BHABINKAMTIBMAS TRIWIDADI HADIRI KUNKER DARI DINAS PETERNAKAN PROV SUMSEL DI PAJANGAN

Senin, 16 September 20130 komentar



Bhabinkamtibmas DesaTriwidadi Bripka Ngadiman dan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto bersama dengan tuan rumah Bpk. Sugeng Purnomo menerima kunjungan Studi Banding dari Dinas Peternakan Peternakan Prov. Sumatera Selatan dan Dinas Peternakan Kab. Bantul di Dk Kadireso RT 07 Triwidadi Pajangan Bantul.

Sebanyak ± 20 orang dari Dinas Peternakan Prov. Sumatera Selatan dari 10 Kabupaten Prov. Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Bpk. Jon Herdi dan didampingi dari Dinas Peternakan Kab. Bantul Ibu Arum melaksanakan peninjauan terhadap pemanfaatan kotoran ternak sapi yang digunakan untuk sumber energi sebagai bio gas untuk menyalakan kompor guna masak-memasak.

Menurut Ketua Kelompok ternak “Reso Joyo” pimpinan Bpk. Sugeng Purnomo, untuk sapi ternak mendapat bantuan dari Dinas Peternakan Prov. DIY pada Tahun 2008 termasuk cara dan sarana pengolahan kotoran ternaknya yang dimanfaatkan untuk sumber energi bio gas, guna memasak. Kotoran ternak tidak dibuang dengan percuma kami memanfaatkannya untuk sumber energi bio gas sehingga dapat menghemat ekonomi keluatga. Hasil dari bio energi gas untuk memasak makanan dan sama sekali tidak berbau kotoran.

Dalam kunjungan tersebut diperlihatkan bagaimana cara memasukkan kotoran sapi kedalam bak penampung serta cara memasak menggunakan kompor bio gas.

Polsek Pajangan mengamankan kunjungan studi banding ini hingga berakhirnya acara situasi dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger