CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, KAPOLRES BANTUL "BLUSUKAN" MASUK KE DUSUN DUSUN CEK POS KAMLING

Kamis, 26 September 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK benar benar sangat sangat serius dalam menjaga Kamtibmas diwilayahnya. Hal ini dibuktikanya dengan cara blusukan mendatangi pos pos Kamling yang ada di dusun dusun diwilayah Bantul. Program blusukan ini (safari Kamtibmas) sudah dilakukannya sejak beliau menjabat Kapolres Baru di Polres Bantul.

Program blusukan Kapolres Bantul ini bertujuan untuk kampanye Kamtibmas dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat tentang keamanan serta membangun hubungan kerja sama yang sinergis dengan masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bantul.

Beberapa hari yang lalu, Kapolres Bantul didampingi Kasat Binmas dan pejabat Polres lainya kembali melaksanakan program blusukanya di Pos Kamling dusun Jomegatan Rt 03, Ngestiharjo, Kasihan dan disambut hangat oleh Asek I Kab. Bantul Bpk Mardi Ahmad, Muspika Kasihan, Toga/Tomas, Pamong Desa Ngestiharjo dan kurang lebih 100 warga masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mengadakan dialog langsung dengan masyarakat membicarakan masalah kamseltibcar lantas dan kamtibmas seputar keamanan lingkungan dan kenakalan remaja. Dalam dialog Kapolres menampung saran dan masukan dari masyarakat dan akan menindak lanjutinya.

Sambutan Kapolres dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa kedatanganya beserta rombongan tidak lain hanyalah untuk silahturohmi dan melaksanakan program safari Kamtibmas. Dengan silahturohmi ini kita bisa saling kenal sehingga tidak ada jurang pemisah lagi antara polisi dan masyarakat. Dengan demikian komunikasi bisa terjalin baik yang bisa melahirkan kerjasama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres juga menyampaikan akhir akhir ini kasus kriminalitas semakin meningkat sementara jumlah personel kepolisian terbatas, oleh karena itu keterlibatan warga masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah sangat diperlukan.  Kapolres mengajak kepada masyarakat membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan dilingkungan masing masing.

Pertemuan ditutup dengan Kapolres memberikan bantuan berupa seperangkat alat keamanan yang diterima oleh Kadus Jomegatan. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 23.00 Wib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger