HUT POLANTAS KE 58, KAPOLSEK BANGUNTAPAN MENJADI IRUP UPACARA BENDERA DI MAN LAB UIN

Selasa, 24 September 20130 komentar



Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menjadi pembina upacara bendera di sekolah MAN LAB UIN Pranti Dk. Jomblangan Banguntapan Bantul. Upacara dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 September 2013 jam : 06.30 Wib dalam rangka HUT Polantas ke 58 dan sebagai wujud pembinaan Polri pada kalangan pelajar dan generasi penerus bangsa.

Dalam sambutanya Kapolsek Banguntapan menyampaikan pesan Kapolri kepada seluruh siswa-siswi akan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia dewasa ini sudah sampai pada titik yang memperhatinkan.

Berdasarkan data di Korlantas Polri pada tahun 2011 sebanyak 32.000 orang meninggal dunia, 2012 menjadi 29.000 namun angka ini masih tergolong tinggi dengan variasi penyebab kecelakaan semakin kompleks.

Diperkirakan dalam satu bulan angka kematian mencapai 250 orang, setara dengan 82 orang perhari atau setiap jam terdapat 3 hingga 4 jiwa yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek berharap mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah akan kuliah atau menjadi apa, bagaimana jadinya cita-cita, jika mengalami cedera badan yang serius akibat kecerobohan karena kelalaian dalam berkendara.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan kesalamatan sebagai kebutuhan” ajak Kapolsek Banguntapan.

Selain tentang kelalulintasan Kapolsek Banguntapan juga menyampaikan agar pelajar menjauhi narkoba karena akan membahayakan dan merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Selesai upacara bendera Kapolsek Banguntapan dilanjut ramah tamah dengan kepala sekolah MAN LAB UIN Drs. Munawar Mpd.I. Pada ramah tamah tersebut Kapolsek Banguntapan mengajak kerjasama dalam pembinaan pelajar/siswa MAN LAB UIN. Kerjasama untuk membina siswa/siswinya dalam hal tertib berlalulintas, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba. Dan Kepala sekolah menyambut baik kerjasama antara Polri dan kalangan sekolah. (Humas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger