HUT POLANTAS KE 58, KAPOLSEK JETIS SEBAGAI IRUP DI SMAN JETIS

Selasa, 24 September 20130 komentar



Pada hari Senin, 23 September 2013 pukul 7.00 Wib, Kapolsek Jetis AKP Sumadi menjadi Irup Upacara Bendera di SMAN Jetis. Kegiatan ini dalam rangka hari Ulang Tahun Korp Lalu Lintas ke 58.

Amanat Kapolri yang dibacakan langsung oleh Irup menyampaikan antara lain berdasarkan Data Korps Lantas Polri selama kurun waktu 3 tahun terakhir angka kasus kecelakaan lalu lintas cenderung naik dengan kisaran 20 % melibatkan remaja berusia  dibawah 16 tahun dengan status Pelajar yang berkendara sepeda motor pada saat jam-jam berangkat ataupun pulang dari sekolah.

Mencermati hal demikian Polri bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun Bahan pelajaran tentang keselamatan berlalu lintas tingkat SD, SMP dan SMA untuk diajarkan pada Siswa, Program selanjutnya adalah Kampanye Pemahaman Keselamatan Lalu Lintas secara terus – menerus yang dimulai dari Pendidikan Usia Dini hingga generasi muda terutama dilingkungan pelajar.

Sebagai penutup amanat, secara garis besar Kapolri mengajak kepada para pelajar untuk  : Membiasakan diri berdoa sebelum aktifitas, Belajar dengan serius dan fokus, Terapkan disiplin diri dan taati aturan di sekolah dan di jalan raya. Mulailah memikirkan masa depan serta Jadikan Pelopor keselamatan berlalu lintas.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah, para Guru dan seluruh staf karyawan TU serta diikuti oleh seluruh Siswa. Upacara selesai dengan lancar dan tertib. (Humas Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger