KAPOLRES BANTUL HADIRI HALAL BIHALAL DAN SYAWALAN GUBERNUR DIY DI PARASAMYA BANTUL

Senin, 02 September 20130 komentar



Di Pendopo Parasamya Pemda Bantul telah dilaksanakan kegiatan silahturohmi dan syawalan 1434 H Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuana IX beserta GKR Hemas, Sabtu, 31 Agustus 2013 pukul 09.00 Wib. Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub DIY Pakualam IX, Muspida Kab. Bantul, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK, MH beserta seluruh Kapolsek, Ketua DPRD Bantul bersama anggota, Ketua PN Bantul , Ketua Kejaksaan Bantul, Tamu undangan kurang lebih 700 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh bapak Mustofa dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan Gubernur DIY mengatakan, Keistimewaan DIY tentu saja bersinggungan dengan transformasi besar yang menarik budaya etnik ke tataran Negara, bangsa dan menggeser budaya agraris tradisional ketatanan budaya industry modern untuk membangun masyarakat peradaban yang terkait dengan transformasi model kedua yaitu memantapkan budaya among tani yang tangguh kearah bentuk agrobisnis serta pengembangan budaya dagang layar menuju budaya maritim.

Disamping itu, Gubernur juga memberikan pesan khusus bahwa pengembangan wisata bahari disepanjang pantai selatan, pengembangan pesisir dan pengelolaan hasil laut serta pengembangan energi perlu lebih diintensifkan  karena merupakan bagian dari pengembangan budaya dagang layar.

Akan tetapi Bantul sebagai daerah lumbung padi DIY hendaknya juga lebih ditingkatkan produksinya untuk memantapkan budaya among tani yang juga menjadi tulang punggung perekonomian Bantul.

Gubernur juga menyinggung tentang bagaimana masyarakat peradaban bisa terbangun, tidak ada kata lain kuncinya adalah membangun interaksi yang baik antara tiga institusi Negara yaitu Lembaga Eksekutif sebagai aparat penyelenggara harus mampu bekerja demi kemaslahatan rakyat.

Selain itu juga disampaikan bahwa jika ayodya sebagai Ruhnya Keistimewaan Yogyakarta, bisa jadi semakin jauh dari yang diidamkan rakyat. Agar hal tersebut tidak terjadi maka setiap lembaga harus bisa bekerja secara benar, jujur dan konsisten untuk membangun masyarakat peradaban baru dalam sebuah Yogyakarta yang benar- benar Istimewa.

Sementara disampaikan Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati atas nama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bantul, DPRD, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta seluruh masyarakat Kabupaten Bantul dalam kesempatan yang baik ini  menghaturkan selamat datang kepada Bapak Gubernur DIY, beserta jajaranya semoga dengan kehadirannya akan menjadi penyejuk hati dan penyemangat dalam mengemban amanah yang diberikan. Serta masih dalam rangka syawalan memohon maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Dalam kesempatan itu Bupati Bantul juga memohon doa dan restu serta bimbingan dari Gubernur, semoga didalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dapat melaksanakan dengan baik, sehingga upaya percepatan menuju Bantul Projotamansari yaitu sejahtera, demokratis dan agamis segera terwujud dan tercipta masyarakat yang baldatun, toyyibatun, warobbun ghofur.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger