KAPOLRES BANTUL IKUTI PENGAJIAN AKBAR BERSAMA HABIB SYECH DI PANTI ASUHAN YAPITU ALHUDA IMOGIRI

Selasa, 01 Oktober 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menghadiri giat pengajian di depan gedung Panti Asuhan Yapitu Alhuda Pucung dusun Dengkleng, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Senin, 30 September 2013 pukul 20.00 wib. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspida Bantul, para Kyai, Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf, Muspika Imogiri dan jamaah lebih kurang 15.000 0rang.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran dilanjutkan dengan sambutan dari panitia dan dari pemerintah setempat. Kapolres Bantul mewakili Muspida dalam sambutanya beliau memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di wilayah hukum Polres Bantul selain itu beliau juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat dan saling menjaga kebersamaan.

Dalam tauziahnya Habib Syech bin Abdulqodir Asegaf mengatakan bahwa sebagai umat beragama janganlah saling mencela satu sama lain dan sebagai warga masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap hal hal yang bisa membuat terpecahnya kebhinekaan tunggal eka di Indonesia. Jangan jadikan agama sebagai topeng untuk memecah belah umat dan NKRI.

Sebelum pengajian berakhir, Habib Syech melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan ditutup dengan menyanyikan lagu indonesia raya secara bersama sama.

Pengamanan pengajian dilaksanakan oleh anggota dari Polres Bantul beserta jajaranya dibantu oleh TNI dan Banser serta masyarakat setempat. Pengajian berakhir dalam keadaan aman dan tertib pukul 23.30 Wib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger