KAPOLRES BANTUL PIMPIM SERTIJAB KAPOLSEK SRANDAKAN

Jumat, 27 September 20130 komentar



Jumat tanggal 27 September 2013 pukul 13.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Srandakan (lama) Kompol Sumiran, Spd kepada Pjs Kapolsek Srandakan (baru) AKP Sarjono, SH di aula Mapolres Bantul, Adapun Komandan upacara adalah Iptu Amir Machmud, peserta upacara adalah para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, dan perwakilan Personil Polsek jajaran.
Dalam amanatnya Kapolres Bantul menyampaikan, bahwa upacara serah terima jabatan bukanlah sebuah acara ceremonial saja, namun ini merupakan cermin dari pada organisasi dalam memberikan penilaian   dan   pembinaan   kepada   personel   yang   berprestasi untuk dipromosikan pada sebuah jabatan guna peningkatan karier dan wawasan, disamping itu serah terima jabatan bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi para pejabat agar tidak terjadi kejenuhan terhadap rutinitas kerjanya yang dapat menurunkan produktivitas personel maupun pada organisasi. Dengan demikian segala kebutuhan institusi dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan tantangan tugas dapat terpenuhi.
Selaku pimpinan Polres Bantul, Kapolres mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kompol Sumiran, Amd yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap kesatuan Polres Bantul. Kapolres memberikan selamat atas kepindahan tugas di Polda Kalimantan Timur. Kapolres yakin dengan bekal kemampuan dan pengalamannya akan mampu melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Kapolsek merupakan pimpinan pada unsur palaksana utama kewilayahan Polres yang bertugas sebagai penyelenggara tugas pokok polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum dan pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kapolres meminta kepada seluruh jajaran Kapolsek agar dalam setiap pelaksanakan tugas kepolisian dapat memberdayakan personil dan sarana yang ada secara optimal dengan tidak lupa bekerja sama dan koordinasi dengan Muspika serta para Toga dan Tomas setempat. 

Hal ini sangat penting dilakukan demi kelancaran dan keberhasilan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum yang berlaku.
Beliau juga menambahkan bahwa salah satu upaya meningkatkan sinergi polisional yang proaktif dengan masyarakat untuk menghadapi tantangan tantangan tugas  Polri yang semakin berat adalah,  dengan   jalan   menjalin  kemitraan  yang baik dengan masyarakat dan instansi-instansi terkait.

Empat hal yang perlu ditindak lanjuti berkaitan dengan sinergitas polisional tentang mekanisme kerjasama antara polri dengan instansi pemerintah yang lain, kerja sama di bidang  penegakan hokum, kerja sama di bidang penanganan konflik sosial, kerja sama dalam kesiapan pelaksanaan pengamanan pemilu 2014.

Langkah untuk mewujudkan sinergitas tersebut antara lain dikembangkan dalam bentuk kesepakatan atau melakukan program kegiatan bersama. menjalin komunikasi sekaligus penggalangan  secara intensif terhadap unsur-unsur pimpinan pada kelompok-kelompok maupun ormas yang ada di masyarakat. tetap rendah hati dalam bersikap, kembangkan semangat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat dan stake holder  lainnya karena polri adalah bagian dari masyarakat itu sendiri, sehingga pelibatan masyarakat menjadi sangat penting, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang lebih kondusif dan berkelanjutan.

Dalam menutup amanatnya Kapolres menekankan bahwa dalam rangka pelaksanakan pengamanan operasi Lilin Merapi 2012 dan pengamanan pergantian tahun baru 2013 nanti para perwira betul betul bisa mengarahkan anggotanya agar bisa melaksanakan  tugas tugas kepolisian dengan baik sehingga pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger