KAPOLSEK SEWON MENJADI IRUP UPACARA BENDERA HARI SENIN DALAM RANGKA HUT POLANTAS DI SMK N 1 SEWON

Selasa, 24 September 20130 komentar



Dalam rangka Hut Polantas Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan menjadi Irup dalam upacara bendera hari Senin di SMK N 1 Sewon Bantul. Dalam upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru beserta staf SMK N 1 Sewon, upacara berlangsung cukup khidmat dan tidak ada siswa yang sakit dan pingsan selama mengikuti upacara, Senin, 23 September 2013 jam 7.00 Wib.

Dalam sambutannya Kapolsek Sewon membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo dihadapan para peserta upacara, bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia dewasa ini sudah sampai pada titik yang sangat memprihatinkan, karena berdasarkan data di korps lalu-lintas Polri pada tahun 2011 sebanyak 32.657 orang meninggal dunia, pada tahun 2012 turun menjadi 29.654 dengan variasi penyebab kecelakaan yang semakin kompleks. Mencermati data kecelakaan tersebut dapat kita maknai bawa budaya disiplin masyrakat Indonesia pada umumnya dan para pelajar pada khususnya masi sangat rendah. Meskipun sebagian diantaranya sudah tertib dan disiplin potret masih rendahnya tingkat disiplin pelajar bukanlan rekayasa tetapi selaras dengan fakta yang ada, melalui pengamatan terhadap para pelajar ketika sedang berlalu lintas di jalan raya. Kebiasaan berkendara sepeda motor yang belum disertai dengan nilai disiplin, dapat menimbulkan kecelakaan lalu-lintas yang berakibat fatal bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Kepada para guru, komite sekolah, dan kepala sekolah, saya mengajak mari bersama-sama untuk turut menjaga dan memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak kita dalam berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Demikian amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolsek Sewon pada upacara hari Senin dalam rangka Hut Polantas di SMK N 1 Sewon. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger