BHABIN POLSEK PAJANGAN HADIRI KUNJUNGAN TIM MONITORING PROGRAM PMT-AS KAB. BANTUL 2013 DI TK IT DARUL ATHFAL TRIWIDADI

Selasa, 22 Oktober 20130 komentar



Bhabin Desa Triwidadi Bripka Ngadiman  dan Bhabin Sendangsari Bripka Tetepanan menghadiri acara Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kab. Bantul di TK IT Darul Athfal Butuh Lor Triwidadi dan TK. Mashitoh Sendangsari Pajangan, Senin, 21Oktober 2013 jam 10.00 Wib.

Kedatangan Tim Monitoring yang berasal dari UPTPPD Kab. Bantul dipimpin oleh Ibu Patmi di TK IT Darul Athfal ini disambut oleh Kepala Desa Triwidadi Selaet Riyanto bersama Camat Pajangan Drs. Susanto dan Sekcam Pajangan bambang Yuliono, SE serta Kepala Sekolah TK IT Darul Athfal Ibu Suyanti.

Maksud kedatanganya adalah untuk melaksanakan Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) Kab. Bantul tahun 2013 kepada siswa siswi Taman kanak kanak dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan gizi anak sekolah yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya dan kecerdasan anak sekolah.

Anak – anak di sekolah diajak memilih dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap makanan tradisional yang diolah dan dikemas secara higienis tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang tidak kalah dengan makanan jadi sehingga anak-anak sekolah terhindar dari masalah gangguan gizi dan kesehatan.

Sudah banyak Bukti dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), makanan dan jajanan anak sekolah yang mengandung bahan kimia, pengawet, pewarna yang tidak sesuai peruntukannya telah beredar di lingkungan sekolahan yang tentunya apa bila dibiarkan kesehatan anak-anak sekolah dapat terganggu.

Program PMT-AS agar berhasil tentunya melibatkan kerjasama dari semua pihak terkait termasuk PKK, Lembaga masyarakat Desa, Guru dan Wali murid serta kesadaran dari anak-anak sekolah/murid itu sendiri. Adapun makanan yang disajikan diantaranya ubi rebus, mbili rebus, singkong rebus, kacang rebus, pisang rebus, uwi rebus, kacang hijau dan susu kedelai serta makanan tradisonal lainnya.

Selanjutnya rombongan tim bergerak menuju TK Mashitoh Dk Krebet Sendangsari yang diikuti oleh Bpk. Camat Pajangan serta Sekcam Pajangan. Tidak jauh beda dengan TK IT Dharul Athfal makanan yang disajikan untuk ditinjau berupa makanan tradisional yang direbus.

Hingga berakhirnya acara kunjungan situasi dalam keadaan aman kondusif, dan Tim dilepas di TK Mashitoh oleh Camat Pajangan dan Sekcam Pajangan serta Kepala Sekolah TK Mashitoh. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger