KAPOLRES BANTUL TERJUNKAN RIBUAN PERSONIL AMANKAN IDUL ADHA DAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI

Selasa, 15 Oktober 20130 komentar



Dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayah Polres Bantul saat Malam Takbir dan Sholat Idul Adha 1434 H, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK mengelar Apel kesiapan pasukan pengamanan di halaman Mapolres Bantul, Senin, 14 Oktober jam 15.00 Wib. Apel diikuti, Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan seluruh anggota Jaran Polres Bantul yang terlibat pengamanan.

Kapolres Bantul dalam arahanya menyampaikan bahwa, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan kelancaran serangkaian kegiatan masyarakat selama menyambut Hari Raya  Idul Adha 1334 H, polri berkewajiban memberikan pengamanan dengan terjun kelapangan mengatur arus lalulintas antisipasi kemacetan pada pos pos yang telah ditentukan serta meningkatkan giat patroli ditempat tempat rawan kejahatan.

Kapolres berpesan, dalam melaksanakan pengamanan ini personil harus mewaspadai teror yang kerap terjadi di lapangan dengan sasaran anggota polisi. Diharapkan personil melaksanakan pengamanan sesuai SOP dan saling melindungi dalam rangka keselamatan masyarakat dan diri anggota.

Tugas kita sebagai polri harus dijalankan, tetapi keselamatan jiwa tetap yang utama,” tegasnya.

Selain mengamankan serangkaian giat masyarakat dalam Hari Raya Idul Adha serangkaian kegiatan pengamanan juga dilakukan pada kunjungan Presiden RI baik di  Yogyakarta dan di Bantul. Dengan kegiatan yang sedemikan padatnya itu, diminta anggota menjaga kondisi jasmani tetap fit. Dalam mengamankan banyaknya kegiatan tersebut Kapolres Bantul menerjunkan ribuan personilnya ke lapangan.

Kabag Ops Kompol M. Akbar Thamrin, SIK dalam kesempatanya membagi personil  sesuai Ploting yang telah ditentukan sebelumnya yaitu pada titik titik rawan kejahatan, lakalantas dan kemacetan arus laulintas pada malam takbiran keliling dan pengamanan Sholat Idul Adha pada paginya di lapangan yang telah ditentukan yang ada di wilayah Bantul.

Kabag Ops menekankan kepada seluruh anggota agar segera menempatkan diri pada posisinya sesuai ploting dan waktu yang telah ditentukan serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger