PERSONIL POLSEK PAJANGAN PAM PAGELARAN WAYANG KULIT DI DK BUTUH KIDUL RT 03 TRIWIDADI PAJANGAN

Selasa, 15 Oktober 20130 komentar




Pada Hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013 jam 20.00 WIB, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabin Desa Triwidadi melaksanakan pegamanan dan pemantauan pentas seni Pagelaran Wayang Kulit di rumah Bpk. Sukijo Dusun Butuh Kidul RT 03 Desa Triwidadi Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul.

Pagelaran Wayang Kulit dilaksanakan dalam rangka Mergi/Bersih Dusun dan Tasyakuran adanya sumber mata air di Dusun Butuh Kidul yang disalurkan ke warga Dusun Butuh Kidul secara swadaya oleh masyarakat setempat. Pagelaran wayang kulit mengambil lakon “Seto Jaring” yang mengambarkan perjuangan para Pandawa meminta haknya atas negara Ngastina dengan dalang Ki Sutoyo dari Perum Guwusari.

Kepala Desa Triwidadi Bpk. Selamet Riyanto dalam sambutannya mengatakan ikut senang dengan adanya pagelaran Wayang Kulit. Beliau berpesan agar dengan adanya sumber mata air tersebut dimanfaatkan secara benar, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun pengairan dan selalu menjaga kerukunan antar warga masyarakat Desa Triwidadi dalam menghadapi pesta Demokrasi Tahun 2014.

Acara Tersebut dihadiri oleh Tamu undangan diantaranya H. Ahmad Badawi  (Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai Hanura), Bpk. Anton Wahono Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai PDIP, Ketua LPMD Desa Triwidadi Bpk. Drs. Sukamtri, Perangkat Desa Triwidadi, Para Dukuh Triwidadi, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Dk Butuh Kidul dan sekitarnya ± 500 orang.

Hingga selesainya acara Pagelaran Wayang Kulit,  situasi dalam keadaan aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger