PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA 1434 H OLEH PERSONEL PAJANGAN

Rabu, 16 Oktober 20130 komentar



Setelah malam harinya laksanakan pengamanan Takbir keliling, dipagi harinya personil Polsek Pajangan kembali melaksanakan tugas pengamanan Sholad Idul Adha 1434 H di Masjid Gede Al Munir Dk. Iroyudan Guwosari Pajangan, Lapangan Kamijoro Sendangsari dan Halaman SD Blabak Triwidadi Pajangan, Selasa,15 Oktober 2013 jam 06.00 Wib.

Di Masjid Gede Al Munir Dk Iroyudan pengamanan dipimpin oleh Bhabin Desa Guwosari Brigpol Supri Handono, SH,  Imam dan Khotib adalah Kepala Desa Guwosari Pajangan Bpk. J. Muh. Suharto dan jama’ah yang hadir ± 500 orang. Sedangkan di Lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan, pengamanan dipimpin oleh Bhabin Sendangsari Bripka Tetepana, Imam dan Khotib adalah Bpk.Drs. Masjid Sudarmawan dari Yogyakarta jamaah yang mengikuti Sholad Idul Adha ± 500 orang.

Pengamanan Sholad Idul Adha di SD Blabak Triwidadi Kasihumas Pajangan Aiptu Sunarto dan Bamin Sihumas Bripka Moh. Arin Ashudi. Imam dan Khotib adalah Bpk. H Zarkowi dari Magelang, jamah yang hadir ± 500 orang. Dalam Khotbahnya H. Zarkowi menceritakan tentang makna-makna perjalanan Haji dan makna menyembelih hewan Kurban yaitu kita menyembelih sifat hewani yang ada di diri kita sehingga kita menjadi manusia yang sebenar-benarnya manusia. Nikmat yang paling berharhga adalah nikmat Iman Islam.

Setelah pelaksanaan Sholat, kemudian Kasihumas mengikuti penyembelihan hewan korban di Masjid Baiturohhim Dk Blabak RT 02 TriwidadiPajangan Bantul yang mana kasi humas polsek Pajangan termasuk menjadi panitia penyembelihan hewan korban. Ditempat tersebut hewan korban yang akan disembelih sebanyak 5 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi bantuan dari Universitas Islam Indonesia dan 1 ekor sapi dari swadaya masyarakat sekitar. (Humas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger