PENJAGA "PASAR NITEN BARU" TERTIDUR, SEPEDA MOTORNYA HILANG

Rabu, 30 Oktober 20130 komentar



Tersangka curanmor berinisial  SAB (23 tahun) alamat Kadekrowo Rt 02, Gilangharjo, Pandak, Bantul diamankan petugas Reskrim Polsek Kasihan, Sabtu, 26 Oktober 2013. Adapun korban bernama Sungkono (50 tahun) Kweni Rt.02, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Awal mula kejadian ketika korban sedang tidur saat jaga malam di Pasar Niten Baru, Tirtonirmolo, Kasihan didatangi istri korban karena istri korban mendapat informasi bahwa motor miliknya berada di Polsek Sewon. Saat itu juga istri korban mendatangi korban yang sedang tidur, dan baru sadar setelah diberitahu istrinya kalau motor yang diparkir disamping tidurnya telah hilang dicuri orang.

Setelah dicek di Polsek Sewon ternyata kendaraan tersebut benar miliknya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa sepeda motor Yamaha Mio-J warna merah tahun 2013 dengan No. Pol : AB-6147-WT, seharga Rp.12.000.000,- (dua belas juta rupiah) dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kasihan.

Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH menjelaskan, dari hasil pengakuan tersangka melakukan pencurian sepeda motor pada pukul 02.30 wib di TKP. Setelah melakukan pencurian tersangka mengendarai sepeda motor tersebut dan mengalami kecelakaan di dusun Gesikan, Panggungharjo, Sewon, Bantul kemudian ditolong oleh warga dan dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Bantul. selanjutnya Sepeda Motor tersebut dibawa ke Polsek sewon oleh anggota Polsek Sewon kemudian jok sepeda motor tersebut diperiksa dan petugas menemukan STNK kemudian anggota Polsek sewon menghubungi atas nama STNK tersebut dan diketahui bahwa sepeda motor tersebut dibawa Korban kerja di Pasar Niten Baru. Selanjutnya istri Korban mencek sepeda motor tersebut di tempat kerja korban ternyata hilang kemudian Korban mengecek SPM di Polsek Sewon ternyata benar milik Korban kemudian Anggota Polsek Kasihan mendatangi Pelaku di RS PKU Muhamadiyah Bantul untuk menahan tersangka, jelasnya.

Kapolsek Kasihan menghimbau agar masyarakat hendaknya menjadikan pelajaran berharga terhadap beberapa kasus curanmor yang telah terjadi di Bantul. Pengawasan dan kehati-hatian ketika memarkir kendaraan menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan warga, himbaunya. (Humas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger