POLSEK SEWON PAM LATIHAN MANASIK HAJI ANAK-ANAK TK ISLAM MASYTOH SE KECAMATAN SEWON DI LAPANGAN TIMBULHARJO

Sabtu, 19 Oktober 20130 komentar



Kamis tanggal 17 Oktober 2013, personil Polsek Sewon adakan pengamanan latihan manasik haji yang dikuti sebanyak 1000 anak Taman Kanak-Kanak Islam Masytoh se Kecamatan Sewon di Lapangan Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Terpantau anak-anak tampak antusias mengikuti acara tersebut mereka membaca talbiyah secara serentak, dan berpakaian ihram putih, berjalan menuju ka’bah (buatan), berlari kecil atau sa’i, melontar jumroh (ula, wustha, aqabah) dan berdoa.

Menurut seorang guru yang mendampingi kegiatan tersebut menuturkan bahwa pendidikan latihan manasik haji ini bertujuan mengenalkan adanya kewajiban menjalankan ibadah haji sejak dini, membantu pemerintah (depag) dalam merealisasikan program dakwah Islam melalui model penyelenggaraan pendidikan pra sekolah, mengembangkan kepribadian muslim pada anak yang lebih aplikatif (kebersamaan, sabar menunggu giliran, toleransi serta mandiri) dan mengembangkan sikap bangga menjadi seorang muslim.

Adapun tujuan khusus dari latihan manasik haji ini agar anak-anak mendapatkan gambaran secara jelas dan langsung suasana pelaksanaan ibadah haji secara sederhana sesuai dengan kemampuan anak.

Tujuan lain agar anak mendapatkan gambaran dengan jelas bentuk dan cara berpakaian, gambaran bentuk ka’bah dan cara wukuf, thawaf dan jumroh. Yang terpenting adalah melatih kesabaran, kebersamaan dan kemandirian serta keikhlasan pada anak. Acara berlangsung tertib dan aman sampai dengan selesai. (Humas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger