SELAMA HARI RAYA IDUL ADHA 1334 H, TERJADI 2 PENCURIAN RUMAH KOSONG DI WILAYAH BANTUL

Rabu, 16 Oktober 20130 komentar



Bertepatan hari raya Idul Adha 1434 H, telah terjadi 2 tindak pidana pencurian dirumah kosong yang ada di wilayah Bantul, Rabu, 16 Oktober 2013.

Kejadian pencurian rumah kosong yang pertama terjadi di rumah kosong milik Korban Drs. Jayuri (50 Th), PNS, alamat Carikan Rt. 02 Mulyodadi, Bambanglipuro, BantuI.

Awal mula kejadian pada hari Selasa Tanggal 15 Oktober 2013 sekira Pukul 06.30 Wib korban bersama keluarga meninggalan rumah untuk melaksanakan sholat Idul adha di Masjid. Kemudian sekira pukul  08.00 Wib korban kembali ke rumah dan mendapati pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka setelah di cek barang-barang berupa 2 unit Laptop merk Lenovo, 1 unit Notebook merk Toshiba, 1 buahHP Nokia X2, Uang tunai Rp.3.000.000,-, 4 buah cincin emas berat @ 2 gram, 1 liontin emas berat 2 gram, 1 buah kalung emas berat 5 gram sudah tidak ada ditempat atau hilang dibawa pencuri.

Selanjutnya kejadian yang kedua adalah pencurian rumah kosong milik Korban Bambang Suprapto (58 Th), Swasta, alamat Soragan Rt. 06 Ngestiharjo, Kasihan, BantuI.

Awal mula kejadian pada hari Sabtu Tanggal 12 Oktober 2013, Pukul: 13.00 Wib korban pergi meninggalkan rumah/toko menuju ke rumah saudara di Malang Jawa Timur. Kemudian pada hari Selasa Tanggal 15 Oktober 2013, sekira Pukul: 05.00 Wib saksi Moyo (tetangga korban) beserta saksi lainya melihat pintu rumah korban dalam keadaan terbuka dan kunci gembok dalam keadaan rusak bekas di buka paksa. Setelah dicek ternyata barang yang berada di etalase toko berupa sejumlah rokok sudah tidak ada, kerugian sekitar Rp. 10.000.000,-.

Menerima laporan tersebut selanjutnya Polisi olah TKP dan mencatat saksi serta mengumpulkan barang bukti guna penyelidikan.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sutrisno menjelaskan, hingga sekarang pelaku masih belum diketahui namun polisi terus berusaha mengungkap pelaku pencurian tersebut, jelasnya.

Mengingat  kasus tersebut, Kasubag Humas menghimbau kepada Warga agar miningkatan kesadaran yang tinggi terhadap keamanan lingkungan. “Mari tingkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya perampokan / pencurian rumah kosong”, himbaunya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger