UPACARA PERINGATI SUMPAH PEMUDA KE 85 OLEH MUSPIKA PAJANGAN

Senin, 28 Oktober 20130 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati hari Sumpah Pemuda ke 85 bertempat di halaman Kec. Pajangan dengan mengambil tema “Dengan Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif Dan Berprestasi”, Senin, 28 Oktober 2013. Adapun Sebagai Komandan Upacara Bripka Tetepana dan selaku Komandan Kompi dari Personil Polsek Pajangan dan Koramil Pajangan.

Kapolsek Pajangan dalam kesempatanya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah raga RI yaitu Sumpah Pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif Bangsa untuk bersatu dan kembangkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah degemoni kolonialisme penjajah. Momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direktualisasikan agar semangat yang terkandung di dalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motifasi bagi seluruh Bangsa ini untuk mencapai kejayaan Bangsa di masa depan agar dapat hidup sejajar dengan Bangsa-Bangsa lain.

Lebih lanjut secara khusus momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembangunan karakter Bangsa. Atas dasar itulah peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini mengangkat tema, "Mewujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspiratif, dan Berprestasi".

Selain itu bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda ini berlaku secara penuh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentng Kepemudaan dan diterbitkan pula Peraturan Pemerintah PP. Nomor 60 Tahun 2013 yang ditanda tangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 September 2013 tentang Pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP).

Upacara hari Sumpah Pemuda ke 85, Tahun 2013, diikuti oleh Kepala Rutan Pajangan Pj Fx. Agus Subagya, SH, Camat Pajnagan Drs. Susanto, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H, Kepala Puskesmas Pajangan Drg. Tutik Waluyoningsih, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, para Kepala Desa dan Perangkatnya, Pemuda Karang Taruna se Kec. Pajangan, perwakilan siswa-siswi SMA, SMP dan SD se Kec. Pajangan jumlah ± 300 orang.

Pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 85, Tahun 2013 ini berakhir dalam keadaan aman kondusif.(Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger