WAKA POLRES BANTUL PIMPIN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI HALAMAN POLRES BANTUL

Senin, 28 Oktober 20130 komentar

Senin tanggal 28 Oktober 2013 sekira pukul 07.00 wib, Wakapolres Bantul Kompol Donny Siswoyo, SIK sebagai Inspektur upacara dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 85  di halaman mako Polres Bantul dengan mengambil tema “Dengan Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif Dan Berprestasi”. Adapun sebagai Prwira Upacara adalah AKP Ayom dan Ndan Up Ipda Sigit Sugito serta peserta upacara adalah Para Kabag, Para Kasat, anggota dan PNS Polres Bantul.

Wakapolres Bantul Kompol Donny Siswoyo, SIK selaku Inspektur upacara dalam membacakan sambutan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia mengatakan bahwa Peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme ditengah tengah hegemoni kolonialisme penjajah.

Momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa ini untuk menggapai kejayaan bangsa dl masa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Secara khusus momentum hari Sumpah Pemuda  tahun ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembangunan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema  "mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi"

Tema ini secara khusus mengandung pesan bahwa saat ini kita memerlukan figur-figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. pemuda yang santun adalah pemuda yang memiliki budi pekerti, berakhlak mulia, menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda serta peduli terhadap sesama. pemuda indonesia dituntut untuk santun dalam perkataan, pikiran dan perbuatan. pemuda yang cerdas adalah pemuda pemuda yang memilikik kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan dihadapinya, yang memiliki kompetensi sehingga akan mampu bertahan dan akan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 08.00 wib berjalan aman dan tertib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger