CURI MOTOR, PELAJAR DIAMANKAN DI POLSEK SEDAYU

Rabu, 20 November 20130 komentar



Selasa ,19 Nopember 2013 jam 14.00 Wib anggota Opsnal Polsek Sedayu berhasil menangkap tersangka curanmor yang berinisial DNG (16 th), pelajar yang beralamat Dusun Pajangan RT 04, Tri Widadi, Kec. Pajangan Kab. Bantul.

Keberhasilan penangkapan ini karena adanya informasi dari masyarakat bahwa ada mesin tanpa bodi sepeda motor dimasukan kebengkel, kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sedayu dan Kapolsek Sedayu Kompol Darwis memerintahkan Opsnal Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya anggota Opsnal Polsek Sedayu yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Polsek Sedayu Iptu Djais melakukan penyelidikan. Dan setelah petugas mendapatkan cukup informasi selanjutnya petugas mendatangi rumah tersangka. Dan ternyata benar, sewaktu petugas tiba di rumah tersangka mendapati tersangka sedang menyimpan cover body sepeda motor yang hilang sesuai informasi yang telah didapatkan petugas. Lalu petugas mengintrogasinya.

Dihadapan petugas tersangka mengakui perbuatan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan dikomplek SMK N I Sedayu dan dilakukan sendiri. Selanjutnya petugas membawa tersangka beserta barang bukti untuk ditahan di Polsek Sedayu guna proses hukum.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mencuri kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol AB 4118 KQ warna biru silver th 2008 yang sedang di parkir dikomplek SMA N I Sedayu pada hari Sabtu jam 09.30 WIB. Pencurian dilakukan dengan cara memotong kabel kontak dengan menggunakan gunting dan korek api gas untuk mengupas kabel dan disambungkan kembali selanjutnya oleh tersangka dibawa pulang kerumah kemudian dipreteli Cover body, ban, mesin dan kerangkanya.

  “ Karena perbuatanya Tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3e dan 5e KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, kata Kasi Humas Polsek Pajangan.

Diharap dengan kejadian tersebut, masyarakat hendaknya lebih berhati hati lagi dalam memakir kendaraanya. Kalau perlu sepeda motor dilengkapi kunci rahasia dan memarkir kendaraan ditempat yang ada penjaganya, himbaunya. (Humas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger