KAPOLRES BANTUL PIMPIN GIAT PENYEGELAN TEMPAT KARAOKE DI PARANGKUSUMO

Kamis, 21 November 20130 komentar


Anggota Gabungan Polres Bantul, Kodim Bantul dan Sat Pol PP Kab. Bantul melaksanakan giat operasi penutupan seluruh tempat karaoke liar di kawasan obyek wisata Parangkusumo Kretek Bantul dan sekitarnya dengan menyegel serta memaku pintu masuk tempat tersebut, Rabu, 20 Nopember 2013 pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Dandim Bantul Letkol Dedy Setiawan, Sos dan Kepala Sat Pol.PP Bantul Kandiawan. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, serta 200 angota gabungan.

Sebelum dilaksanakan giat tersebut terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan di Mapolres Bantul. Selanjutnya petugas bergerak langsung di Pantai Parangkusumo untuk melaksanakan penyegelan, Selain melaksanakan penyegelan tempat karaoke, petugas juga melaksanakan penyitaan miras yang kedapatan ada di tempat tempat tersebut.

Dalam operasi tersebut anggota gabungan melakukan penyisiran dan pemeriksaan seluruh tempat karaoke meliputi surat izin usaha, kamar karaoke maupun gudang karaoke. Namun kebanyakan lokasi karaoke sudah ditinggalkan penghuninya, akan tetapi hal tersebut tidak menghambat petugas untuk menyegelnya karena beberapa hari sebelumya telah dilakukan pemeriksaan oleh Polres Bantul dan mereka tidak bisa menunjukan surat izin usaha. Sedikitnya 38 tempat karaoke di kawasan tersebut ditutup secara resmi petugas gabungan. Penutupan dilakukan  lantaran tidak memiliki ijin untuk membuka  tempat karaoke.

Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK mengatakan bahwa, Penutupan tempat karaoke tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa akhir pekan lalu,  "kegiatan penutupan ini resmi oleh Pemda Bantul untuk menegakkan Perda dan mencegah segala kemaksiatan,"Jelas Kapolres Bantul.

Setelah penutupan Parangkusumo tidak menutup kemungkinan lain kawasan pantai selatan yang diduga digunakan sebagai tempat prostitusi dan peredaran minuman keras juga akan di tutup, imbuhnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger