KAPOLRES BANTUL SEBAGAI PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMK N I BANTUL

Senin, 11 November 20130 komentar



Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan dunia pendidikan dalam hal pembinaan kepada para pelajar, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK memfaatkan momentum upacara Bendera hari Senin di SMK N  1 Bantul dengan menjadi pembina upacara, Senin, 12 November 2012 pukul 07.15 Wib.

Upacara Bendera dengan mengambil tema “Hari Pahlawan” tersebut diikuti oleh Kasat Lantas AKP Setyo Hery Purnomo, SH, Kanit Dikyasa Iptu Anang Tri Novian,SH, Anggota SSDP Polres Bantul, Kepala Sekolah, para Guru/staf dan siswa siswi SMKN 1 Bantul.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan dalam rangka hari Pahlawan tugas siswa adalah mengisi perjuangan dengan belajar karena generasi muda adalah calon penerus bangsa. Teladani para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi merebutkan kemerdekaan indonesia dari para penjajah. Para siswa wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat. Jangan sampai para pelajar memasuki pada lingkungan yang merugikan diri sendiri.

Hindari kenakalan remaja seperti tawuran dan bolos sekolah sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan. Kejarlah prestasi karena saya yakin suatu saat diantara kalian akan ada yang muncul menjadi pemimpin maupun pejabat oleh karena belajarlah dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar.

Dalam amanatnya, Kapolres juga menyinggung masalah tata tertib lalulintas dengan mengajak para siswa untuk mentaati aturan lalulintas. Kebut kebutan, arogan, kelalaian dalam berkendara dijalan dapat menyebabkan kecelakaan, bagaimana jadinya jika siswa mengalami cedera badan yang serius, pastinya akan menganggu dalam meraih cita cita. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Diakhir amanatnya Kapolres mengajak kepada para guru untuk selalu membimbing dan mendidik serta mengawasi para siswa agar kedepan mereka bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan oleh kita bersama.

Setelah upacara berakhir dilanjutkan acara ramah tamah bersama di ruang kepala sekolah sambil koordinasi masalah keamanan sekolah. Acara berakhir pada pukul 08.15 wib dengan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger