MUJAHADAH AKBAR 10 MUHARAM 1435 H DI PONPES ALMUNAWWIR KRAPYAK SEWON

Kamis, 14 November 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggal 13 November 2013 pukul 20.00 Wib bertempat di Ponpes Al Munawwir Dsn. Krapyak Kulon Panggungharjo Sewon Bantul telah berlangsung Mujahadah Akbar 10 Muharram 1435 H, Doa Untuk NKRI dan Haul Auliya' yang diselenggarakan oleh Jam'iyyah Ta'lim Wal Mujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Hadirdalam kegiatan tersebut Wakapolda DIY Kombes Ahmad Dofiri, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Wakapolres Bantul Kompol Donny Siswoyo, SIK, Kabag Reg Ident Dit Lantas Polda DIY Kompol Catur Gatot Effendi, SIK, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiyawan, Kasat Narkoba AKP Heri Maryanta, Pengasuh Ponpes Al Munawwir antara lain KH. R. Chaidar Muhaimin Afandi, KH. Zainal Abidin Munawwir, dan KH. Najib Abdul Qodir, Para Alim Ulama, Perwakilan Unilever Bpk. Bambang, Komedian Kabul Basuki (Tessi) DAN sekitar 1.500 orang jamaah.

Adapun rangkaian kegiatan Mujahadah adalah sebagai berikut, Pembacaan kalimah toyyibah / tahlil dipimpin oleh KH. Habib Husein Assegaf. Penyerahan santunan secara simbolis bagi 598 anak yatim piatu. Sholat Sunat terdiri dari sholat taubat yang dipimpin KH. Ridwan M. Nur, Sholat Tasbih dipimpin KH. Munawwir Tanwir, dan Sholat Hajat dipimpin KH. Ahmad Sidqi. Mujahadah dipimpin oleh KH. Chaidar Muhaimin Afandi.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga dibacakan Pemyataan Sikap dari Dewan Kasepuhan Jam'iyyah Ta'lim Wal Mujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir, antara lain Jamaah Jam'iyyah Ta'lim Wal iVJujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir dihimbau agar senantiasa bertaqwa kepada Allah dan selalu mengikuti / mengamalkan sunah rasul.  Jamaah Jam'iyyah Ta'lim Wal Mujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir dihimbau agar senantiasa menjalin ukhluwah islamiah. Jamaah Jam'iyyah Ta'lim Wal Mujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir dihimbau agar senantiasa mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2014.

Bahwa dalam Pemilu 2014 mendatang jamaah JTMJP dihimbau tidak memihak partai manapun, silahkan memilih pemimpin yang dianggap amanah, bertaqwa dan akhlakul karimah. Jamaah Jam'iyyah Ta'lim Wal Mujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir dihimbau agar selalu menjaga nama baik organisasi dan tidak membawa kepentingan partai. Jamaah Jam'iyyah Ta'lim Wal Mujahadah Jum'at Pon Padang Jagad Ponpes Al Munawwir wajib senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

Sebelum memimpin mujahadah Gus Kendar menyampaikan tausiah antara lain menyampaikan bahwa tema Doa Untuk NKRI diambil karena dirasa saat ini banyak orang yg telah luntur rasa kesetiaannya kepada NKRI, dan didalam kalangan pondok pesantren telah ditanamkan rasa cinta tanah air karena merupakan sebagian dari iman.

Saat ini justru banyak orang yang membuat kerusakan dan membuka keburukan orang lain sampai kemana-mana, padahal ha tersebut berbeda dengan sabda rasul yg mengatakan bahwa barang siapa mampu menutup aib orang lain, maka di akherat nanti aibnya akan ditutup oleh Allah.

Mendoakan agar para jamaah yang hadir mendapatkan pertolongan dari Allah dalam segala hal baik di dunia maupun akherat.  Bahwa dimanapun berada Jamaah Padang Jagad selalu netral dalam hal berpolitik dan tidak menyuruh memilih partai tertentu, para jamaah dipersilahkan berpolitik yang amar maruf nahi munkar dan mampu memberi pendidikan moral.

Pengamanan kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Polres Bantul beserta jajaranya di bantu oleh anggota Poltabes Yogyakarta dan Banser maupun masyarakat. Kegiatan berakhir pada pukul 02.00 wib dalam keadaan aman dan tertib.(Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger