PENYULUHAN PROTAP NO 1 TAHUN 2010 TENTANG PENANGGULANGAN ANARKIS KEPADA PERSONIL POLSEK SRANDAKAN

Sabtu, 02 November 20131komentar



Kamis, 31 Oktober 2013 pukul 08.30 Wib, PJS Kapolsek Srandakan AKP Sarjono memberikan penyuluhan Hukum terhadap anggota Polsek Srandakan mengenai Protap no 1 tahun 2010 tentang penanggulangan Anarkis. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di ruang pertemuan Mako polsek Srandakan.

Pada intinya PJS Kapolsek Srandakan AKP Sarjono menjelaskan bahwa anarkis merupakan bentuk pelanggaran hukum yang membahayakan keamanan dan mengganggu ketertiban umum masyarakat sehingga perlu dilakukan penindakan secara cepat, tepat dan tegas dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip Hak Asasi manusia (HAM) serta sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Agar anarki dapat ditangani secara cepat dan tetap untuk mengeliminir dampak yang lebih luas maka perlu disusun prosedur Tetap untuk dijadikan pedoman seluruh anggota Polri.

Dalam menerapkan tugas dan perlindungan terhadap warga masyarakat maka setiap anggota Polri wajib memperhatikan :

1. Asas legalitas yaitu setiap anggota Polri dalam melakukan tindakan harus sesuai Prosedur dan Hukum yang berlaku,baik perundang-undangan Nasional maupun Internasional.

2. Asas Nesesitas yaitu setiap anggota Polri dalam melakukan tindakan harus didasari oleh suatu kebutuhan untuk mencapai tujuan penegakan Hukum, yang mengharuskan anggota polri melakukan suatu tindakan yang membatasi kebebasan seseorang ketikan menghadapi kejadian yang tidak dapat dihindari.

3. Asas proporsionalitas yaitu setiap anggota Polri yang melakukan tugas harus selalu menjaga keseimbangan antara tindakan yang dilakukan dengan ancaman yang dihadapi dalam penegakan Hukum.

4. Asas akuntabilitas yaitu setiap anggota polri yang melakukan tugas senantiasa harus bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Selama berlangsungnya kegiatan penyuluhan, dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (Humas Srandakan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

14 Maret 2019 17.39

sangat menarik ka artikelnya
obat viagra
obat impotensi

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger