POLSEK PAJANGAN AMANKAN PERESMIAN GAPURA DI DUKUH KREBET

Senin, 25 November 20130 komentar



Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di rumah Bapak Yulianto alamat Krebet Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat, 22 November 2013 jam 20.00 WIB.

Pagelaran wayang kulit ini dilaksankan dalam rangka peresmian Gapura Desa Wisata Krebet Sentra Batik Kayu Binaan PT. Telkom Indonesia dengan dalang Ki Muji Raharjo dan lakon yang dimainkan “Mbangun Taman Maerokoco”.

Tamu undangan yang hadir pada pagelaran Wayang Kulit tersebut Kepala PT. Telkom DIY Bpk. Firdaus Kuswandi, Camat Pajangan Drs. Susanto, Kepala Dukuh Pringgading, Kepala Dukuh Krebet, Ketua Pokdarwis Krebet, tokoh masyarakat Dk Krebet dan Perajin serta karyawan Industri Batik Kayu Krebet. Para penonton yang menyaksikan pagelaran Wayang Kulit ± 400 orang. Hadir pula dalam acara tersebut Bpk. Anton Wahono caleg DPRD Kab. Bantul dari PDIP yang juga sebagai pengusaha industri Batik Kayu Dk. Krebet.

Gapura yang dibangun sebanyak 3 tempat bertujuan untuk mempercantik Desa wisata Krebet sentra batik kayu binaan PT. Telkom. Pembangunan Gapura ini dibiayai oleh PT. Telkom Indonesia dan biaya swadaya masyarakat Paguyuban Perajin Krebet (P2K). Dana yang digunakan untuk membangun 3 Gapura tersebut ± Rp 123.785.500,00 berasal dari PT. Telkom Indonesia Rp 75.000.000,00 dan sisanya dari swadaya masyarakat P2K sebesar Rp. 48.785.500,00.

Peresmian dilakukan oleh Bpk. Firdaus Kuswandi dari PT. Telkom Indonesia DIY yang dalam kesempatan tersebut mengharapkan semoga dengan dibangunnya Gapura ini Desa Wisata Krebet dapat lebih dikenal masyarakat luas bahkan sampai manca negara sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan usaha kerajinan Batik Kayu lebih maju. Terakhir Beliau berpesan agar gapura tersebut untuk dirawat dan dijaga.

Camat Pajangan mewakili masyarakat Paguyuban Pengrajin Krebet (P2K) mengucapkan terimakasih atas pembinaan dan bantuan  PT Telkom terhadap industri kecil sentra Batik Kayu Krebet semoga kedepan Desa Wisata Krebet dengan Batik kayunya dikenal oleh dunia.

Sebagai tanda diresmikannya Gapura Bpk. Firdaus Kuswandi memotong tumpeng dan memberikannya kepada Kepala Dukuh Krebet Bapak Kemiskidi dengan disaksikan Camat Pajangan dan tamu undangan yang hadir.

Hingga selesainya acara Pagelan Wayang Kulit semalam suntuk di DK Krebet situasi dalam keadaan aman kondusif.  (Humas Pajangan).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger