POLSEK SEWON AMANKAN PERESMIAN PROGRAM AV SHUNT GRATIS DI RSKB RING ROAD SELATAN GLUGO OLEH YUSUF KALA

Kamis, 21 November 20130 komentar



Jajaran Polsek Sewon  mengadakan pengamanan kunjungan kerja Ketua PMI Pusat yang juga mantan Wakil Presiden Republik Indonesia HM. Yusuf Kalla di Rumah Sakit Khusus Bedah Ring Road Selatan Dsn. Glugo Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu, 20 November 2013 pukul 13.30 Wib. Dalam pengamanan ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sumaryadi, adapun pelaksanaan pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain HM. Yusuf Kalla (selaku ketua PMI Pusat), Dr Sulisyawati Ms, Mkes (Direktur RSKB), Muspika Sewon, Tamu undangan dan rombongan lebih kurang  50 orang.

Adapun kunjungan Ketua PMI Pusat ini dalam rangka meresmikan program AV Shunt gratis, yang merupakan program untuk membantu masyarakat tak mampu.

Dalam sambutanya Ketua PMI Pusat memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kedermawanan para dokter bedah dan para donor yang memungkinkan program ini berjalan. Namun Ketua PMI Pusat  mengatakan bahwa masih diperlukan upaya keras bagi Indonesia untuk meningkatakan kualitas hidup sehat bagi masyarakat.

Menurutnya untuk orang yang mampu secara ekonomi, jika sakit mempunyai banyak pilihan. Tetapi bagi yang tidak mampu, kadang pergi ke RS atau dokter bukan pilihan utama karena tidak punyan uang. Mereka sering terjebak dalam situasi kemiskinan, dan akibat sakit itu maka semakin sulit untuk keluar dari kemiskinannya.

Sehingga upaya membantu mereka patut didorong terus. “Upaya ini membuktikan bahwa Indonesia tidak kekurangan orang-orang berhati mulia” kata Ketua PMI Pusat. Semoga para dermawan semakin mendapat keridhoan dari Tuhan YME. “Allah pasti akan membalas kebaikan dan keikhlasan saudara2″ doanya.

Setelah selesai peresmian dilanjutkan dengan pemeriksaan ke ruang ruangan serta bangsal RSKB. Selesai peninjaun ruangan dilanjutkan dengan  jamuan makan  siang. Sekira pukul 14.00 WIB  Ketua PMI pusat ( HM. Yusuf  Kalla) beserta rombongan meninggalkan rumah sakit kusus bedah ring road selatan Dsn. Glugo, Panggungharjo, dan selama melaksanakan kegiatan di RSKB Ring Road situasi  aman dan lancar sesuai dengan rencana. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger