TERSANGKA CURAS DITEMBAK PETUGAS

Sabtu, 23 November 20130 komentar



Dua tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) roboh ditembak anggota reserse mobil (Resmob) Polres Bantul setelah menyerang dengan clurit ketika digrebek di daerah Bangunjiwo Kasihan Bantul, Jumat, 22 November 2013. Mereka masing-masing,  Dd alias Kodok (23) dan Dn (21), keduanya warga Kasihan Bantul.

Dari tangan tersangka petugas menyita, clurit, HP hasil rampasan serta satu sepeda motor. Hingga kini kasus tersebut dalam pengembangan petugas, untuk mengungkap jaringan lainnya. Terakhir kali, kedua tersangka merampas HP milik Ayang Riyawan (19) warga  Bandung Kidul Playen Purworejo di Jalan Wates Dusun Klangon Argosari Sedayu Bantul, Senin, 18 November 2013 lalu.

Bahkan korban ditebas clurit di punggung hingga tembus paru-paru sebelum  blackberry di bawa kabur. Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP M Kasim Akbar Bantilan SIK mengatakan, terbongkarnya komplotan pelaku curas dengan adanya informasi blackberry murah akan dijual. Setelah dilacak diketahui barang murah tersebut akan dijual sesorang berinisial Fn. Setelah membekuk Fn  petugas mengembangkan pengakuan Fn yang menyebut nama Dd dan Dn sebagai pamasok barang.

Dipimpin Kanit Resmob Polres Bantul, Ipda M Debby Tri Andrestian SIK,  petugas melacak rumah Dd dan Dn berdasarkan informasi dari  Fn di daerah Kasihan Bantul. Setelah tahu, petugas bersenjata lengkap mengepung rumah Dd, namun tanpa diduga, keduanya menyerang petugas dengan clurit. Bahkan lutusan senjata api petugas  tidak dihiraukan, akhirnya keduanya roboh ditembak.  Keduanya langsung digelandang ke Mapolres Bantul.

"Komplotan ini termasuk sangat sadis tidak segan melukai korbannya," kata Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK.

Kapolres mengungkapkan, modus perampasan tersangka terhadap Ayang dengan mendekati korban yang motornya macet. Setelah itu Dn langsung menghunus clurit dan menabaskan ke punggung hingga tembus paru-paru. Sementara tersangka Dd mengungkapkan, jika perampasan yang dilakukan atas inisiatif Dn.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger