TIM WASRIK IRWASDA POLDA DIY TELAH MELAKUKAN PEMERIKSAAN DI POLSEK BANTUL

Kamis, 21 November 20130 komentar



Tim Wasrik Irwasda Polda DIY dipimpin oleh AKBP Sri Yani dengan Anggota  Kompol M Jalil, Kompol Endang SK, dan AKP Sariyo telah tiba di Polsek Bantul  dalam rangka melakukan Wasrik (pengawasan dan Pemeriksaan) Kamis, 21 Nopember 2013 pukul 09.15 Wib.

Kedatangan Tim Wasrik di sambut oleh Kapolsek Kompol Aris Waluyo beserta anggotanya dan langsung melakukan pemeriksaan anggaran dan perwaku serta administrasi masing masing fungsi.

Yang di periksa adalah SPKT, Unit Bimas, Reserse, kemudian Sabhara dan Sium. Adapun materi yang ditanyakan oleh Tim adalah mengenai Perwapu dan penggunaan anggaranya. Anggaran adalah mengenai keuangan sedangkan Perwaku adalah sarana untuk mencairkan anggaran tersebut.

Dalam memeriksa tim wasrik  mengarahkan / menanyakan kelengkapan administrasi dari masing-masing fungsi serta alur dari awal hingga akhirnya uang / anggaran tersebut cair dan berapa yang cair / sampai penggunakan dari anggaran tersebut juga ditanyakan oleh tim wasrik.

Sementara untuk fungsi Humas ditemukan mengenai pembayaran Spedy pada setiap bulanya Rp 145.000 per bulan sedangkan dari dinas anggarannya sebesar Rp 850.000 per tahun. Jadi dari mana kekuranganya ? Itulah yang menjadi pertanyaan Tim Wasrik. Namun oleh Kasi Humas Polsek Bantul dijawab bahwa kekurangan biaya tersebut dibayar dengan cara iuran secara sukarela oleh anggota Polsek demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan  berjalan hingga pukul 12.30 Wib berjalan dengan aman dan tertib kemudian Tim meninggalkan tempat menuju ke Polsek Sewon, Banguntapan dan Polsek Piyungan guna melakukan pemeriksaan yang sama. (Humas Bantul).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger