KAPOLSEK SEWON MELEPAS SENKOM SENA PUTRA KE PURWOREJO BANTU BANJIR

Jumat, 27 Desember 20130 komentar



Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan melepas keberangkatan rombongan Senkom Sena Putra menuju ke Dsn. Sumberejo, Desa Gedungmulya, Kec. Butuh, Purworejo dalam rangka bhakti sosial, Kamis, 26 Desember 2013 pukul 13.00 wib.

Kabupaten Purworejo merupakan salah satu daerah yang terkena bencana banjir akibat hujan deras yang melanda sejak hari Jum’at tanggal 20 Desember 2013. Banjir terus meluas sehingga ada beberapa warga dari daerah Purworejo yang harus diungsikan. Banjir itu juga menyebabkan ratusan rumah warga dan ratusan hektar sawah tanaman padi terendam air.

Rombongan Senkom Sena Putra pengguna frekuensi 142.070 Mhz ini dipimpin oleh Bapak Sutarno selaku ketua divisi kemanusiaan. Rombongan Senkom yang berjumlah sekitar 20 anggota ini membawa bantuan berupa air mineral, mie instan, beras dan pakaian layak pakai.

Berdasarkan pantauan dari anggota senkom memang banjir paling parah berada di Kecamatan Butuh, hampir seluruh wilayah Kecamatan Butuh terendam air, ratusan rumah warga, perkantoran, termasuk kantor Kecamatan juga terendam air. Untuk sementara warga diungsikan di areal SPBE dan sebagian berada di aula Mako Brimob lantaran area SPBE Butuh sudah terendam air. Ketinggian air di wilayah Butuh mencapai 0,5 sampai 2 meter dan memutuskan arus lalu-lintas Purworejo-Kebumen jadi untuk sementara arus lalu lintas dialihkan ke Jalur Lintas Selatan Selatan (JLSS).

Menurut keterangan ketua rombongan Bapak Sutarno sesampainya di Kecamatan Butuh rombongan senkom Sena putra akan segera berkordinasi dengan pos induk untuk memastikan agar bantuan sampai dan tepat sasaran. Senkom sena putra ini merupakan salah satu senkom mitra Polri yang ada di Kecamatan Sewon, dibentuk pada tahun 2004 senkom sena putra telah banyak membantu tugas –tugas Polri seperti ikut dalam pos pengamanan lebaran, natal dan tahun baru. Peran senkom sangat vital terutama dalam bantuannya dibidang komunikasi, tugas anggota senkom tidak hanya membantu Polri saja namun juga bisa diperbantukan untuk pemerintah daerah maupun instansi yang membutuhkan, seperti ketika ada suatu daerah yang terkena bencana maka peran senkom sangat penting dalam penyampaian informasi yang akurat. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger