KAPOLSEK SRANDAKAN LANTIK 60 MURID SDN I SRANDAKAN MENJADI ANGGOTA PKS

Senin, 30 Desember 20130 komentar



Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi menjadi Pembina Upacara Bendera dan sekaligus melantik 60 Murid SD N I Srandakan menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Jum’at, 27 Desember 2013 pukul 08.00 Wib.

Upacara dan pelantikan dihadiri Muspika Srandakan, Kanit Lantas, anggota lantas Polres Bantul, Binmas, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantul, Kepala sekolah beserta para guru, Wali Murid dan murid murid SD N I Srandakan.

Pada kesempatanya Kapolsek memberikan sambutan yang intinya PKS adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar dl bidang Lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum dl lingkungan sekolah.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan / peraturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan. Sehingga diharapkan kepada para siswa siswi anggota PKS yang baru dilantik ini, dapat memberikan contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas dan memberikan bantuan kepada teman-temannya untuk menyebrangkan dengan aman di jalan masuk sekolah, setiap anggota PKS diharapkan juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah, karena untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah akan tetapi harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. Untuk itu hendaknya setiap anggota PKS mampu memberikan contoh tauladan yang baik untuk rekan-rekannya.

Kamseltibcar lantas bukanlah hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian akan tetapi adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, kamseltibcar lantas dapat terwujud dan dapat kita mulai dari diri kita masing-masing, sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan hal semacam ini kami dari jajaran Polri khususnya Polsek Srandakan mempunyai slogan yaitu “jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan ".

Sebelum menutup sambutanya, Kapolres titip pesan agar bapak ibu guru dan seluruh siswa siswi SMK N I Bantul dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu-lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan agar selalu tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas dl wilayah Kab. Bantul.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan peragaan 12 pengaturan lalulintas dari murid SDN 1 Srandakan.  Kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif. (Sihumas Srandakan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger