SELESAI PEMILIHAN, PARA CALON LURAH DIJEMPUT OLEH MUSPIKA BANGUNTAPAN

Selasa, 17 Desember 20130 komentar



Setelah menunggu dikarantina akhirnya calon lurah Tamanan dijemput Ketua panitia pemilihan lurah Tamanan hari minggu tanggal 15 Desember 2013 jam : 16.00 Wib. Lokasi karantina dikantor Kecamatan Banguntapan dibawah kendali Ipda Sukardi Panit I Intelkam Polsek Banguntapan. Penjemputan didampingi Camat Banguntapan, Kapolsek Banguntapan, Danramil Banguntapan serta segenap panitia pemilihan lurah Tamanan.

Dalam arahannya Camat Banguntapan menyampaikan pada calon lurah bahwa prosesi pemilihan lurah sudah selesai dan berlangsung secara demokratis aman kondusif. Untuk selanjutnya Camat Banguntapan menyampaikan " Sing kalah ojo ngamuk, sing menang ojo umuk ".

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono menambahkan " Setelah nanti mengetahui siapa yang terpilih agar tidak melakukan tindakan/gerakan konvoi yang bisa menimbulkan ancaman gangguan kamtibmas. Dan yang kalah agar menyadari karena semua proses dilaksanakan secara demokratis. Dan dulu sebelum pencalonan sudah diberi pembekalan siap menang maupun siap kalah, untuk itu sekali lagi agar tidak melakukan tindakan yang akan mengganggu situasi kamtibmas baik dari yang menang ataupun yang kalah ".

Untuk Selanjutnya Camat Banguntapan langsung membagi siapa saja yang akan mengawal calon lurah kembali pada keluarganya. Camat Banguntapan bersama Kapolsek Banguntapan serta anggota Koramil mengawal Ny. Novi Sarhati ( nomor urut 2) kembali pada keluarganya. Ketua Panitia, Danramil Banguntapan bersama Babin Tamanan mengawal Bapak Srianto ( nomor urut 1 ) kembali pada keluarganya. Sebelum sampai rumah lurah teripilih menyempatkan mampir di poskonya untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan tim sukses pemenangan pilurdes Tamanan

Pemilihan lurah Tamanan dengan jumlah Daftar pemilih tetap ( DPT ) sejumlah : 9064, Hadir : 6918, Tidak hadir : 2146. Dan setelah penghitungan suara dimasing-masing TPS, Nomor 1 Srianto mayoritas unggul jauh perolehan suara dibanding nomor 2, hanya satu TPS nomor urut 2 unggul jumlah suara malahan di dekat tempat tinggal nomor 1.

Dari total penghitungan suara dari masing-masing TPS pada pilurah Tamanan dan dikompulir di balai Desa Tamanan, Nomor 1 Srianto mendapat : 5218 suara, Nomor 2 Ny. Novi Sarhati mendapat : 1548 suara, Tidak sah : 152 suara. Dengan demikian nomor 1 terpilih menjadi lurah Tamanan dengan jumlah suara 5218 dan melanjutkan tugasnya sebagai lurah Tamanan untuk periode 6 (enam) tahun kedepan. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger