UPACARA HUT DESA RINGINHARJO KE 67

Selasa, 24 Desember 20130 komentar



Bertempat di Lapangan Ds. Ringinharjo Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul anggota Polsek Bantul mengamankan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Desa Ringinharjo yang ke 67, Senin, 23 Desember 2013 sekira pukul 13.30 Wib. Adapun sebagai irup adalah Camat Bantul sedangkan komandan upacara adalah Bpk. Sunarto Pejabat Pol PP di Kec. Bantul.

Upacara dihadiri Kanjeng Bupati Bantul, GKR Hemas, Kph Wironegoro, Asek 1,2, 3, Kepala dinas / Instansi, Lurah Desa Ringinharjo dan para tamu undangan serta masyarakat. Sedangkan peserta upacara adalah perwakilan enam Dusun yang ada di  wilayah Ds. Ringinharjo yang masing-masing di pimpin oleh Kepala dukuhnya antara lain Dsn. Bantul Karang, Dsn.Mandingan, Dsn. Gumuk,  Dsn. Soropaten, Dsn. Deresan dan Dsn. Gemahan. Masing masing dusun menampilkan potensinya masing-masing dusunya antara lain Kelompok tani, Hasil rumahan, Kesenian seperti Reok, Jathilan, Hadroh dan lain lain. Selain itu juga menampilkan Bregodo dan jodang.

Sebelum upacara dimulai GKR Hemas menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Ringinharjo karena meskipun cuaca sedang hujan namun tetap bersemangat menyelenggarakan acara ini, kegiatan ini merupakan peringatan Hut Ringinharjo ke 67 yang juga bertujuan untuk bersih Desa, Semoga masyarakat Bantul khususnya Desa Ringinharjo selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Kegiatan upacara adat menggunakan bahasa jawa, dalam sambutannya lrup camat Bantul menyampaikan yang pada intinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung program-program Pemerintah guna mewujudkan masyarakat sejahtera. Semua lapisan masyarakat Bantul khususnya Desa Ringinharjo agar bekerja lebih giat lagi dan meningkatkan sumberdaya manusia guna mewujudkan Bantul yang Projotamansari, Demokratis dan Agamis.

Acara ini adalah acara yang sangat bagus apabila kita bisa mengambil hikmah yaitu menjalin silaturahmi, guyub rukun, gotong royong, musyawarah sehingga apabila ada permasalahan dapat segera diselesaikan. Saya mengajak kepada seluruh perangkat desa yaitu abdi negara harus melayani masyarakat dengan baik. Kepada seluruh warga masyarakat saya mengucapkan selamat HUT Desa Ringinharjo semoga Allah SWT mengabulkan doa kita dan mengabulkan cita-cita bangsa dan negara.

Selesai upacara dilanjutkan dengan Kirab Budaya yang diikuti 6 Bergodo dengan route Lapangan Ringinharjo ke selatan, S4 Dinas perairan ke timur, S3 Dispedindakop ke utara, S5 Mandingan ke barat kembali finish di Lapangan Ringinharjo. Dalam kirab tersebut juga mengirabkan pusaka kepunyaan Onggo Wijoyo yang merupakan prajurit Diponegoro yang mana menjadi cikal bakal Desa Ringinharjo, Bantul.

Acara tersebut selesai hingga pukul 16.20 Wib berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger