ANGGOTA GABUNGAN POLRES BANTUL TANGKAP DPO INTERPOL PRAHA DI BANGUNTAPAN

Jumat, 17 Januari 20140 komentar



Anggota Gabungan Reskrim dan Intelkan bersama anggota Interpol Indonesia menangkap DPO Interpol Praha republik Ceko di rumah kontrakannya di Perumahan Purimas Tamansari 2 Blok A  No. 12 Dusun Glagah Lor Desa Tamanan Kecamatan Banguntapan Bantul, 16 Januari 2014 pukul 12.30 wib. Adapun tersangka bernama Ludek Bradac (48 tahun), Warga Negara  Republik Ceko. Tersangka merupakan DPO  Interpol Republik Ceko terkait kasus penggelapan di negaranya dengan kerugian sebesar  727.000  Dolar atau sekitar Rp 8 Milyar.

Sebelumnya Kaurmin Bagjantinter Set Ncb Interpol Indonesia Kompol Yogen Heroes Baruno,S.H, S.I.K beserta berkoordinasi dengan Polres Bantul untuk menangkap tersangka. Selanjutnya diadakan penyelidikan keberadaan tersangka dan akhirnya diadakan penangkapan dengan tanpa perlawanan. Saat ini tersangka ditahan di Polres Bantul demi keamanan yang rencana akan dikirim ke jakarta dan langsung deportasi ke negara asal, karena di Indonesia tersangka tidak melakukan tindak kejahatan.

Kompol Yogen Heroes Baruno,S.H, S.I.K mengatakan sebelumya interpol melakukan penyelidikan keberadaan tersangka dalam setahun tahun terakhir. Setelah mengejar di Bali, petugas mengendus keberadaan tersangka di Kompleks Perumahan Purimas.

Beliau menambahkan di negaranya tersangka terlibat kasus penipuan dengan modus bisnis lewat jaringan internet. Sementara dari Negara Ceko menerbitkan 'red notice' tertanggal 24 Juli 2013 yang menetapkan Ludek menjadi buruan Interpol Praha.

Tersangka masuk ke Indonesia pada tahun 2011 lewat Timor Leste menuju Bali. Namun selama di Bali tersangka sulit  ditemukan. “Kami lacak jalur masuknya, ternyata lewat Timor Leste, menuju Bali dan akhirnya singgah di Yogyakarta,” jelas Kompol Yogen.

Sementara Indriyani Kusamastuti, selaku istri mengatakan pernikahannya sudah resmi. Menurutnya  perkenalannya dengan suaminya bermula saat menjadi penerjemah. Dari hasil pernikahannya mereka dikaruniai satu orang putri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger