POLRES BANTUL LAKSANAKAN UPACARA BENDERA BULANAN

Jumat, 17 Januari 20140 komentar




Senin, 17 Januari 2014 pukul 7.00 Wib di halaman Mapolres Bantul diadakan giat Upacara Bendera Bulanan. Bertindak selaku Irup Waka Polres Bantul Kompol Dony Siswoyo, SIK, Perwira Upacara AKP Tukirin, Dan Up Panit Reskrim Polsek Sewon Ipda Firdaus Canggih Pamingkas, SIK dan petugas lainya seperti pengucap Tribrata serta catur Prasetya dari Polsek Sewon dan pengibar bendera dari anggota Polsek Kasihan. Peserta upacara adalah Para Pejabat Polres Bantul, Para Kapolsek dan anggota perwakilan dari polsek jajaran dan anggota / PNS Polres Bantul.

Waka Polres Bantul dalam amanatnya menyampaikan kita patut bersyukur, karena secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantul masih kondusif, ini semua berkat kerja keras seluruh anggota dan didukung oleh peran serta masyarakat Bantul.

Seperti diketahui bersama  bahwa tugas Polri saat ini dan kedepan sangatlah  berat banyak permasalahan – permasalahan yang membutuhkan penanganan serius dan menuntut kehadiran Polisi di tengah - tengah masyarakat. Diharapkan dengan  kehadiran polisi, masyarakat menjadi terlindungi dan mendapatkan rasa aman,  untuk itu jadikanlah masyarakat  sebagai mitra yang utama dalam tugas – tugas  pembinaan kamtibmas, himbau  agar  masyarakat  peduli  terhadap  keamanan lingkungannya  masing – masing,  terutama  dalam  memberikan  informasi  yang  bersifat  aktual  yang  berkaitan  dengan  kamtibmas .

Peserta upacara yang berbahagia, pada  tanggal 23 desember 2013 sampai dengan 01 januari 2014 yang lalu kita melaksanakan  operasi kendali pusat “ Lilin Progo 2013 “ di  wilayah  polres  Bantul, saya atas nama pimpinan di Polres Bantul mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya.

Sehingga pelaksanaan Operasi Lilin Progo tahun 2013 dalam rangka pengamanan Natal dan malam tahun baru 2014 dapat berjalan dengan lancar tidak ada kejadian yang menonjol.

Sepatutnyalah kita mensyukuri bahwa kita masih diberikan kekuatan, rejeki dan perlindungan dari Tuhan YME.

Untuk itu akan menjadi lebih baik lagi manakala dalam menyongsong tugas – tugas Polri dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif melakukan dengan ikhlas dan tawakal, untuk memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Insya Allah apabila kita melaksanakan tugas dengan ikhlas maka Tuhan pun akan memberikan pahala yang setimpal, selain itu saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran anggota Polres Bantul agar :

Selalu mempedomani Tri Brata dalam setiap perbuatan sebagai pedoman hidup kita sebagai anggota Polri dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja dalam melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Hindari segala bentuk pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri dan jangan melakukan perbuatan yang dapat merugikan atau mencederai rasa keadilan masyarakat.

Selanjutnya tidak lama lagi akan berlangsung pesta demokrasi / pemilu legislatif dan Presiden / wakil Presiden, tepatnya pada bulan april 2014 untuk itu agar saat ini mulai dipersiapkan pola pengamanan dan kesiap siagaan anggota agar agenda nasional tersebut dapat berlangsung aman khususnya diwilayah Polres Bantul.

Demikian amanat saya, semoga Allah SWT memberikan restu dan hidayahnya serta membimbing kita menuju sukses dalam segala hal. Selamat bertugas.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger