KAPOLSEK BANTUL HADIRI PERTEMUAN RUTIN KAUM ROIS SEDESA TRIRENGGO

Selasa, 21 Januari 20140 komentar



Setiap bulan sekali diselenggarakan pertemuan rutin kaum Rois se Desa Trirenggo yang kali ini pertemuan diselenggarakan di rumah Bpk. Suromo dusun Manding Kidul, Tri Renggo, Bantul, Selasa, 21 Januari 2014 pukul 09.00 Wib.

Kaum Rois adalah tokoh non-formal agama dalam masyarakat, biasanya tugas kaum rois erat kaitanya dengan urusan upacara kematian, upacara kelahiran, dan pembaca doa pada upacara ritual keagamaan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekcam Kec. Bantul Bpk. Sunarno, SH, M.Hum, Kasi Kemas Aryo, SE MM, Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, Danramil Bantul Kapten Mujiono,Ka KUA Bantul Bpk Suharyanto, Sag, Kabag Kesra Maryatno, Dukuh Manding Kidul Tri Santoso dan kurang lebih 30 kaum Rois sedesa Tri Renggo.

Dalam kesempatanya Kapolsek memberikan sambutan yang intinya mengajak kepada kaum Rois untuk bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu 2014 melalui dakwahnya. Diharapkan dengan dakwah para Rois nantinya bisa menciptakan ketenangan dan kenyamanan masyarakat karena suhu politik akhir akhir ini semakin meningkat.

Diharapkan masyarakat juga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang tidak jelas dan jaga situasi yang kondusif menjelang pemilu mendatang serta gunakan hak pilih secara bijak. Selain itu juga apabila ada hal hal yang mengganggu Kamtibmas agar segera disampaikan kepada para Babhinkamtibmas di desa masing masing sehingga pihak Polsek bisa segera menanganinya demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman.

Disampaikan juga oleh Kapolsek mengingat beberapa hari yang lalu wilayah Bantul diterjang badai yang disertai hujan yang mengakibatkan banyak pepohonan tumbang, oleh karena itu sebelum timbul korban dihimbau warga menebang pohon yang dikuatirkan akan roboh bila diterjang angin besar. Untuk itu warga bisa menghubungi Polsek Bantul untuk menebang pohon karena Polsek Bantul mempunyai gergaji mesin.

Sedangkan Ka KUA Bantul mengajak kepada para kaum Rois untuk lebih giat lagi dalam berdakwahnya. Karena kedekatannya dengan masyarakat tersebut,  kaum rois mempunyai peran yang cukup signifikan dalam pembinaan aspek sosial keagamaan.

Acara ditutup dengan tauziah dan dialog hingga pukul 11.30 Wib dan berakhir dalam keadaan aman. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger