KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PELANTIKAN LURAH DESA SENDANGSARI

Jumat, 24 Januari 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menghadiri Pelantikan Lurah Desa Sendangsari bertempat di Balai Pemdes Sendangsari Pajangan Bantul, Selasa, 21 Januari 2014 jam 20.00 Wib.

Acara Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Pelantikan Lurah Desa Sendangsari dilantik langsung oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati. Pejabat lama Lurah Sendangsari dijabat oleh Bpk. Nanang Mujianto, S. Stp Kasipemedes Kec. Pajangan deserahkan kepada pejabat Lurah Desa Sendangsari yang baru  Bpk. Muh. Irwan Susanto, ST untuk periode Tahun 2014 s.d Tahun 2020.

Selesai penandatangan Berita acara serah terima kemudian Bupati Bantul memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Beliau mengatakan untuk Kab. Bantul Pelantikan Lurah dilakukan langsung oleh Bupati Bantul di depan rakyatnya.

Beliau mengucapkan selamat kepada Lurah yang dan diharapkan agar mengemban amanah rakyat Desa Sendangsari selaras dengan sumpah jabatan yang diucapkan. Kepada pajabat lurah yang lama, diucapkan banyak terima kasih yang mana selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Diucapkan terima kasih juga kepada panitia pemilihan lurah dan masyarakat Desa Sendangsari yang telah berhasil melaksanakan pemilihan dengan aman kondusif.

Sebagai Lurah Desa Sendangsari harus menghayati dan mencari solusi penderitaan rakyat yang dipimpinnya ke arah yang sejahtera. Beliau berpesan kepada Lurah Desa Sendangsari, segera pelajari  dan pahami  tugas kewajiban dan wewenang Bapak sebagai Lurah Desa,  poertama jalinlah komunikasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di Desa terutama dengan BPD sebagai mitra pemerintah Desa. Kedua dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban hindari segala bentuk penyimpangan karena setiap bentuk penyimpangan pasti akan menyebabkan kerugian terhadap masyarakat. Ketiga Rangkul semua pihak  dan berikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh masyarakat.

Beliau mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menyatukan kekuatan dan potensi yang ada guna membangun Desa Sendangsari serta menyongsong masa depan yang lebih gemilang. Terakhir Beliau mengajak Lurah Desa dan Masyarakat Sendangsari untuk menyukseskan agenda demokrasi lima tahunan Pemilu Legislatif dan Presiden 2014.

Tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, Panudiyana anggota DPRD Kab. Bantul dari PDIP, Aseisten I Pemerintahan Drs. Misbakhul Munir, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantul Ibu Marno, Staf ahli Bupati Bantul, Kepala SKPD Kab. Bantul, Kabag Pemdes Kab. Bantul Sigit Widodo, SH, Kepala Inspektorat Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH Kabag Tapem Kab. Bantul Drs. Danang Erwanto, M.Si., Kepala PMI, Kepala DPU Kab. Bantul, Camat Pajangan Drs. Susanto, Dan Ramil Pajangan, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala Bank BPD Kantor Kas Pajangan Harmonis Budi Setya, SE, Kepala Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, para kepala Dukuh Sendangsari, Ibu-Ibu PKK Desa Sendangsari dan Masyarakat Sendangsari ± 500 orang.

Selesai pelantikan acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Penggerak PKK Desa Sendangsari dari Ibu Sapto Sarosa kepada Ibu Ibu Irwan Susanto oleh Ibu Camat Pajangan Ibu Susanto dengan dissaksikan oleh Ketua Penggerak PKK Kab. Bantul Ibu Sumarno. Dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan pemberian ucapan selamat dari seluruh tamu undangan yang hadri.

Acara mendapat pengawalan dari personil Polsek Pajangan dibantu Koramil dan Linmas hingga selesai situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger