LURAH DESA PENDOWOHARJO SEWON DILANTIK

Kamis, 23 Januari 20140 komentar



Bertempat di gedung Manggolo Manis Balai Desa Pendowoharjo telah dilaksanakan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Lurah Desa Pendowoharjo terpilih saudara H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I, Rabu tanggal 22 Januari 2014.

Pada kesempatan ini hadir Bupati Bantul Drs. Hj. Sri Surya Widati, Asek I Kabupaten Bantul Bapak Misbakhul Munir, Staf Ahli Bupati Bantul, Kepala Bawasda Kabulaten Bantul Bapak Bambang Purwadi, Kabag Pemdes, Camat Sewon, Kapolsek Sewon, Dan Ramil Sewon, Lurah seKecamatan Sewon, DukuH seDesa Pendowoharjo Serta Warga Masyarakat.

Dalam pelantikan ini Bupati Bantul Drs. Hj. Sri Surya Widati menyampaikan pesan dan ucapan selamat kepada Lurah Desa Pendowoharjo yang telah terpilih melalui pemilihan secara langsung yang diselengarakan pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2013.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan kepada lurah yang baru H. Hilmi Hakimudin, S. PdI untuk siap mengemban amanah warga masyarakat Pendowoharjo. Menjadi seorang pemimpin bukan berarti menjadi sarana untuk mencari keuntungan pribadi melainkan sebagai amanah dari masyarat yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. Seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi warga masyarakat yang dipimpinnya. Ditengah kesibukannya seorang pemimpin harus bisa dan mampu memberikan semangat dan memberikan inovasi-inovasi dilingkungannya dengan menciptakan suasana yang lebih kondusif dan aman. Seorang pemimpin harus bisa memberikan dorongan moral kepada warga masyarakat sehingga bisa menumbuhkan semangat dan motivasi. Seorang pemimpin tidak boleh menggunakan ego pribadinya melainkan harus bisa menerima masukan-masukan dari orang lain. Seorang pemimpin harus bisa dengan cepat membaca situasi perkembangan yang ada di masyarakat. Rangkul semua pihak untuk menyatukan seluruh potensi yang ada demi masa depan yang labih baik.

Dalam amanatnya Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tingggi kepada warga masyarakat Pendowoharjo yang ikut menjaga kamtibmas yang kondusif sehingga pemilihan Lurah telah berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Pelantikan lurah dikawal personil Polsek Sewon dibantu Koramil berlangsung tertib, aman dan lancar, selesai acara Bupati Bantul melanjutkan perjalanan untuk melantik Lurah terpilih di Desa lainnya. (Sihumas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger