PENGAJIAN RUTIN BULANAN BHAYANGKARI DAERAH DIY DI MAPOLRES BANTUL

Jumat, 31 Januari 20140 komentar



Bhayangkari Cabang Bantul mendapat giliran tempat pengajian rutin bulanan Bhayangkari daerah DIY, Kamis, 30 Januari 2014 jam 08.00 Wib. 

Pengajian ini dilaksanakan di masjid Baitun Nikmah Polres Bantul dengan mengambil tema "jadikan ahklak dan kepemimpinan nabi Muhammad sebagai teladan dalam melaksanakan tugas dan menjelang menghadapi pemilu 2014”.

Pengajian dihadiri oleh Ibu Kapolda DIY  beserta rombongan, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Wakapolres Bantul, Para pejabat utama Polres Bantul, para Kapolsek yang beragama Islam, para Perwira, Bintara dan PNS serta ketua Bhayangkari cabang Bantul beserta anggotanya. Hadir pula dari masing masing Polsek jajaran Polres Bantul masing masing 2 personil.

Sebelum  dilaksanakan pengajian, dilakukan sholat Tasbih dan sholat Dhuha yang diimami oleh Bripka Ihwan. Adapun ceramah yang dibawakan oleh Kyai haji Muzzamil mengenai kebaikan dan kepemimpinan nabi Muhammad SAW.

Tauladan Kepemimpinan  yang diwariskan Rasulullah Saw diantaranya Pertama; Konsisten (istiqamah) membela yang Benar. Dalam menjalankan kepemimpinannya, Rasulullah Saw adalah figur yang sangat kokoh dan kuat dalam memegang prinsip perjuangan. Setiap  menyampaikan  berita kebenaran dan kebaikan Rasulullah Saw   tidak mudah kendur, lemah dan kompromistis terhadap berbagai godaan dan rintangan yang menghadang.

Kedua; Konsisten Menegakkan Keadilan. Rasulullah Saw adalah sosok pemimpin yang kukuh, lurus dan tidak diskriminatif dalam menegakkan keadilan.

Ketiga, Jujur dan Sederhana, Rasulullah Saw adalah figur pemimpin yang selalu jujur dalam memimpin umatnya, tidak pernah merekayasa kebenaran dan keadilan, selalu menyampaikan yang benar adalah tetap benar dan yang salah adalah pasti salah, apapun resiko yang dihadapinya.

Keempat, Pemimpin yang Rendah Hati. Walaupun Rasulullah Saw menjadi pemimpin besar dan memiliki otoritas luas, dirinya tidak pernah menunjukkan dirinya sebagai pribadi yang sombong, arogan, tinggi hati, anti kritik dan selalu ingin menang sendiri.

Kelima, tidak serakah (rakus) dan tidak hidup mewah.  Rasulullah Saw adalah  pemimpin yang sangat berhati-hati dan tidak rakus dalam memanfaatkan anggaran negara. Rasulullah Saw justru memakai banyak harta pribadinya untuk menopang perjuangan sehingga harta lebih banyak yang dikorbankan (disedekahkan) untuk kepentingan umat. Kepemimpinan Rasulullah Saw sangat jauh dari prilaku kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN)  seperti yang diperankan mayoritas pemimpin saat ini.

Pengajian berakhir, kemudian rombongan Ibu Kapolda DIY kembali ke Mapolda pada pukul 10.30 wib dalam keadaan tertib dan aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger