KANIT LANTAS POLSEK KASIHAN BINLUH TERTIB BERLALU LINTAS TK TUNAS ISLAM

Kamis, 13 Februari 20140 komentar


Unit Lalu Lintas Polsek Kasihan, pada hari Rabu 12 Februari 2014 jam 09.00 Wib melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tentang berlalu-lintas terhadap anak-anak TK Tunas Islam Tlogo, Tamantirto, Kasihan, Bantul di halaman sekolah tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh guru pendamping, wali murid dan siswa siswi TK Tunas Islam Tlogo.

Pada kesempatanya Kanit Lantas Iptu Tukirin beserta anggotanya memperkenalkan tugas tugas kepolisian sesuai fungsinya antara lain seperti fungsi Lalu Lintas, bahwa tugas dari lalu lintas adalah menyeberangkan anak sekolah, mengatur lalu lintas, fungsi Reserse menangkap maling dan memasukan ke penjara, sedangkankan untuk petugas Intel tugasnya adalah membuat SKCK surat yang untuk syarat masuk menjadi Polisi, dan lain sebagainya.

Kepada para siswa juga dikenalkan rambu rambu lalulintas beserta betapa pentingnya mematuhi peraturan lalulintas untuk keselamatan bersama.

Penjelasan Kanit Lantas tersebut disampaikan kepada para siswa disertai cerita lucu dan senyuman sehingga para siswa antusias mendengarkan penjelasannya. Terbukti setelah mereka ditanya oleh Kanit Lantas mereka bisa menjawab dengan benar sesuai materi yang diberikannya.

Kepada para guru pendamping dan wali murid yang hadir ditempat tersebut juga disampaikan pesan Kamtibselcarlantas yang intinya, agar para Guru dan orang tua siswa TK bisa memberikan contoh yang baik dalam berlalulintas seperti mengantar anaknya ke sekolah yang memakai sepeda motor harus menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri, kelengkapan sepeda motor seperti spion harus terpasang dua, membawa kelengkapan surat sepedamotor seperti SIM, KTP dan STNK. Pesan terakhir agar dalam menyeberang jalan dan menjemput anak supaya parkir yang rapi dan tepat waktu untuk menghindari penculikan terhadap anak.

Kanit Lantas AKP Tukirin menerangkan bahwa Dikmas tersebut merupakan pembinaan usia muda, terlebih kepada anak-anak TK agar mengetahui peraturan berlalu-lintas yang baik dan benar. Semoga dengan diadakannya kegiatan semacam ini, dapat menumbuhkan rasa taat dalam berlalu lintas serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas seminimal mungkin. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger