KAPOLSEK BANGUNTAPAN SAFARI KAMTIBMAS BERSAMA KASAT BINMAS POLRES BANTUL

Kamis, 20 Februari 20140 komentar



Hari Rabu tanggal 19 Februari 2014 mulai pukul 20.30 Wib, Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono didampingi Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto laksanakan safari Kamtibmas di Dk. Mertosanan wetan Potorono Banguntapan Bantul.

Giat safari kamtibmas ini merupakan program Polri untuk menyampaikan arahan dan bimbingan langsung pada masyarakat serta lebih mendekatkan diri kepda masyarakat. 

Kasat Binmas dalam arahannya menyinggung tentang norma sosial yakni berkaitan dengan penyakit masyarakat diantaranya tentang aturan larangan pelacuran dan larangan miras serta larangan perjudian.

Hadir dalam giat safari kamtibmas Danramil Banguntapan Capten Suyadi, Lurah Desa Potorono H. Dalhari dan staf serta jajaran Muspika Banguntapan. Warga yang mengikuti giat tersebut sekira 300 orang dengan seksama mengikuti penjelasan Kasat Binmas.

Kapolsek Banguntapan menambahkan agar masyarakat lebih peka terhadap perkembangan situasi khususnya jelang Pemilu 2014. Saling menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dengan meningkatkan pos ronda demi nyamanya keamanan lingkungan dan situasi kamtibmas wilayahnya sendiri. Tidak lupa Situasi saat ini diperkirakan para Caleg mengadakan penggalangan massa untuk mendukung menjadi wakil rakyat baik DPRD, DPD maupun DPR RI. Diharapkan masyarakat pintar memilih calon wakilnya yang mampu mengaspirasi kehendak masyarakat. 

Sebelum giat safari kamtibmas dimulai kepala dukuh Mertosanan wetan dalam sambutannya menyampaikan pada Kasat Binmas dan Jajaran Polsek Banguntapan bahwa warga Mertosanan sudah menyadari akan bahaya perjudian dan masyarakat sudah menyadari dengan sendirinya, bilamana masyarakat masih berjudi langsung dilaporkan pihak kepolisian untuk ditindak serta mendapat sanksi dari masyarakat sendiri begitu yang disampaikan Kepala dukuh Mertosanan wetan kepada Kapolsek Banguntapan dan Kasat Binmas Polres Bantul.

Dalam giat safari ini juga dijelaskan tentang Perda Kabupaten Bantul terkait larangan pelacuran dan miras. Khusus kalangan muda, KBO Binmas Polres Bantul Iptu Lukman dengan alat slide menjelaskan kepada kalangan muda akan bahayanya Miras terhadap diri sendiri maupun lingkungan.

KBO menghimbau agar kalangan muda tidak mendekati miras dan bekerjasama dengan Jajaran Polsek setempat untuk sama-sama memberantas peredaran miras dengan menginformasikan lokasi penjul miras.

Pada kesempatan itu Iptu Herlan Budiman juga memperkenalkan diri sebagai Kanit Binmas Polsek Banguntapan yang baru, dan mengajak segenap warga Banguntapan dan khususnya warga Dk. Mertosanan untuk bekerjasama sehingga kamtibmas aman kondusif. (Sihumas Banguntapan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger