MUHASABAH DAN DOA BERSAMA SUKSES UNAS DI MASJID AGUNG BANTUL

Senin, 03 Februari 20140 komentar



Bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul, personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan kegiatan Muhasabah dan Doa bersama Siswa kelas XII SMK Muhammadiyah I Bantul, Minggu, 2 Februari 2014 pukul 08.00 wib. Muhasabah dan doa bersama tersebut diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah I Bantul yang beralamat di Manding Kidul, Trirenggo, Bantul dalam rangka sukses Ujian Nasional tahun 2014 dengan lulus 100 %.

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Bidang Dikmenjur –Dikmenof Kabupaten Bantul H. Sukarja, M.Pd, Kepala Sekolah SMK I Bantul Widada, S.Pd, ketua dan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, ketua komite SMK Muhammadiyah I Bantul Drs. H. Rujito Muhajir, ketua Dewan Sekolah, guru dan karyawan serta wali murid dan siswa kelas XII setempat. Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh

Widada, S.Pd, Kepala Sekolah SMK MUhammadiyah I Bantul dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan peserta, terimakasih  atas kehadirannya. Atas nama sekolah, kami mohon maaf kegiatan tidak dilaksanakan di aula sekolah karena tidak cukup sehingga terpaksa di Masjid Agung Manunggal Bantul atas ijin takmir maupun Pemda Bantul. Muhasabah dan Doa Bersama ini kami laksanakan dalam rangka sukses Unas 2014 untuk siswa kami, jelas Widada.

SMK akan melaksanakan Unas untuk anak didik sekitar 400 siswa. Sosialisasi telah berulangkali dilakukan. Dalam UNAS nanti ada tiga bagian yaitu uji kompetensi, praktek dan teori, ujian jurusan, ujian sekolah dan ujian nasional yang akan dilaksanakan tanggal 14-16 April 2014.

Khusus jurusan mesin, ujian jurusan akan dilaksanakan senin mendatang. Maka kami panggil semua komponen untuk menyatukan semangat dan niat dalam menyukseskan UNAS dengan lulus 100%.  Mohon doa restu semoga anak-anak bisa sukses ujian. Kondisikan situasi dirumah, tambah gizi dan bias membagi waktu yang baik. Jangan lupa perbanyak sholat lail dan berdoa agar anak-anak bisa mudah melaksanakan ujian.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah juga memberikan apresiasi kepada 19 siswanya yang berhasil lolos seleksi tahap pertama dari perusahaan Astra. Semoga hal ini menjadi menambah semangat siswa yang lain.

Sedangkan H. Sukarjo, M.Pd, Kepala Bidang Dikmenjur-Dikmenof Kabupaten Bantul, atas nama Pemda memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar SMK Muhammadiyah I Bantul yang telah melaksanakan muhasabah dan doa bersama sukses UNAS. Ini merupakan program yang baik untuk menghantarkan insan yang berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. Orang tua dan sekolah wajib menyiapkan anak-anak untuk UNAS seperti saat waktu lahir. Orang tua selalu mendoakan anaknya yang baru lahir dengan harapan Allah selalu memberi anak rejeki, selalu mendapat ketentraman dan kesejukan hati dan nantinya menjadi pemimpin yang baik.

Di masjid agung ini merupakan kesempatan berdoa agar mendapat ketentraman. Muhasabah dan doa bersama ini adalah usaha batin mensukseskan UNAS.

Kelulusan siswa besuk ditentukan nilai sekolah (NS) sehingga guru mempunyai peranan penting dalam kelulusan. Untuk itu guru bias murah hati dalam memberikan nilai. Anak bias puasa senin kamis dan sholat dhuha agar mendapat kemudahan dan kelancaran dalam UNAS, imbuh Sukarja, M.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu Achievement Motivation Training dan doa bersama sukses UNAS 2014 yang dipimpin ustadz Puji Hartono dari Pesantren Masyarakat Jogjakarta (PMJ). Kegiatan diikuti sekitar 700 orang dan berakhir pukul 11.00 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger