UPACARA SAMBUT BINTARA BARU YANG DITUGASKAN DI POLRES BANTUL

Jumat, 21 Februari 20140 komentar



Sebanyak 30 personil Bintara baru yang ditempatkan di Polres Bantul diterima oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, Sik dalam upacara penerimaan yang dilaksanakan di Komplek Makam raja raja Yogyakarta di Pajimatan Imogiri Bantul, Rabu pagi, 19 Februari 2014.

Upacara penerimaan ini sudah merupakan tradisi Polres Bantul guna menyambut anggota baru yang akan bertugas di Polres Bantul. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para anggota baru memiliki disiplin dan loyalitas yang tinggi kepada senior dan pimpinan. Selain itu juga untuk mengenal lingkungan dan memberikan pembekalan serta pembinaan kepada para anggota baru agar kedepanya berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya di Polres Bantul.  

Sebelum dilaksanakan upacara penerimaan, terlebih dahulu para anggota baru digojlok fisiknya dengan jalan jongkok dan lari menyusuri komplek makam raja Panjimatan Imogiri yang bermedankan gunung. Selanjutnya satu-persatu mereka dimandikan kembang oleh Kapolres Bantul dan para perwira yang menjabat di Polres Bantul.

Dalam sambutannya kepada Bintara baru, beliau memberikan penekanan agar menjaga kekompakan secara internal, kendalikan diri dari sifat-sifat emosional agar tidak mudah terpancing dengan hasutan-hasutan dari pihak luar, jangan menggunakan Narkoba dan melakukan pelanggaran lainya, baik pidana maupun pelanggaran disiplin karena tidak akan ada toleransi bagi yang melakukan pelanggaran tersebut dan segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan sekitar baik di lingkunagn Polres Bantul maupun di masyarakat. Hormati senior kalian dan laksaakan tugas dengan penuh keiklasan, tekan Kapolres.

Setelah selesai dilaksanakan upacara kemudian para Bintara baru melaksanakan lari siang sejauh 10 Km menuju Pasar Bantul, selanjutnya dari pasar Bantul mereka diberikan tugas menarik sebuah bus milik Polri sejauh 500 m menuju Mapolres Bantul dengan tujuan untuk membangun kekompakan yang kokoh dalam melaksanakan tugas nantinya.

Sesampainya di Mapolres para Bintara Baru diterima oleh Kasat Sabhara AKP Riyono, SH selanjutnya diberi arahan dan melakukan sujud syukur di lapangan apel Mapolres Bantul.

Kasubbag Pers Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih menjelaskan ke 30 anggota Bintara baru ini ditempakan pada Sat Sabhara Polres Bantul. Dengan bertambahnya jumlah personil ini, maka secara otomatis dapat mengoptimalkan kinerja Polres Bantul guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger