SOSIALISASI PEMILU DI BALAIDESA SABDODADI BANTUL

Rabu, 26 Maret 20140 komentar



Pada hari Jum’at tanggal 21 Maret 2014 mulai pukul 20.00 wib bertempat di Aula Balai desa Sabdodadi, Bantul berlangsung sosialisasi pemilu 2014.

Kegiatan tersebut diadakan oleh KPUD Bantul dan dihadiri Babhinkamtibmas Sabdodadi Aiptu Lanji, ketua PPK Bantul, Lurah Desa Sabdodadi, ketua RT se-Sabdodadi, perwakilan lembaga desa, Bpk. Subiyo dari relawan KPU Bantul, serta KPPS se-Sabdodadi.

Bapak Herjuni  selaku sekretaris PPS Sabdodadi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih dan selamat atas atas kehadirannya dalam acara sosialisasi pemilu 2014. Bapak Herjuni berharap kepada semua petugas, pada saat pelaksanaan pemilu bisa menjelaskan kepada masyarakat dengan jelas dan rinci agar pemilu berjalan sukses. Sedangkan lurah desa Sabdodadi, Ibu Siti Fatimah mengharapkan sosialisasi ini dapat menjadi bekal para petugas dalam melaksanakan tugas pada pemilu 2014.

Selanjutnya sosialisasi pemilu yang disampaikan oleh relawan demokrasi / Relasi yaitu Bpk. Subiyo dari Pundong menjelaskan bahwa warna surat suara dalam pemilu 2014 yang diikuti 12 peserta parpol yakni DPRD TK II warna hijau, DPRD TK I warna biru, DPR RI warna kuning dan DPD warna merah. Surat suara dinyatakan sah apabila dicoblos pada gambar parpol, dicoblos pada gambar parpol dan caleg yang sama suara masuk caleg, dicoblos gambar partai dan beberapa caleg dalam satu parpol suara masuk parpol, dicoblos pada caleg tertentu beberapa kali suara masuk caleg, coblos dalam warna abu-abu kotak parpol tertentu suara masuk parpol. Sedangkan surat suara dinyatakan tidak sah apabila dicoblos parpol dan caleg yang berbeda, diluar kotak parpol, dan diantara kotak parpol.

Bagi pemilih yang berada diluar daerah pada saat pencoblosan dapat meminta form A5 langsung di KPUD agar dapat memberikan hak suaranya. Acara dilanjutkan sesi Tanya jawab dan berakhir pukul 22.00 wib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger