ANGGOTA POLSEK SEWON LAKSANAKAN PENGAMANAN PERINGATAN PASKAH DI GEREJA SANTO MARTINUS

Sabtu, 19 April 20140 komentar



Jum’at tanggal 18 April 2014 pukul 15.00 wib anggota Polsek Sewon laksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Al Masih di Gereja Santo Martinus Gandok, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Kegiatan ini mengambil tema “Berikanlah hatimu untuk mencintai ulurkanlah tanganmu untuk melayani” yang dipimpin oleh pendeta Romo Karto Sudarmo dari Pugeran Yogyakarta dengan diikuti oleh sekitar 300 jamaah.

Pengamanan peringatan paskah sendiri sudah dimulai sejak hari Kamis taggal 17 April 2014, Polsek Sewon telah menyebar beberapa anggotanya di gereja-gereja yang ada di wilayah Sewon. Pengamanan dilaksanakan dengan ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta memberi rasa aman kepada para jamaah yang melakukan peribadatan di gereja.

Dalam arahannya Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan agar tetap menjaga kedisiplinan, berhati-hati selama bertugas, tingkatkan kewaspadaan serta datang tepat waktu sebelum acara dimulai.

Pengamanan peringatan Paskah tahun ini terbagi dalam dua gereja yaitu gereja Anugrah di Saman Bangunharjo serta gereja Santo Martinus di Gandok Bangunharjo Sewon.

Pada malamnya sebelum pelaksanaan peringatan hari Paskah Unit Sabhara Polsek Sewon juga telah melaksanakan patrol di gereja-gereja yang akan digunakan untuk peringatan Paskah, hal ini dilakukan untuk memantau setiap situasi yang berkembang serta menciptakan situasi kondusif sebelum pelaksanaan acara.

Selama pelaksanaan peringatan Paskah di wilayah Sewon ini semua berjalan lancar, tertib dan aman tidak ada kejadian sedikit apapun. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger