INERGI POLISIONAL PROAKTIF

Senin, 07 April 20140 komentar



Dalam upaya pengamanan Pemilu 2014, Polri mengoptimalkan sinergi Polisional. Apa yang dimaksud dengan Sinergi Polisional yang proaktif ? Kegiatan apa yang terwujud dalam Sinergi Polisional ini?

Sinergi polisional yang proaktif adalah kebersamaan antar unsur dan komponen negara dan masyarakat dalam mengambil langkah mengatasi potensi gangguan keamanan. Polri juga menyelenggarakan kegiatan Sinergi Polisional, antara lain :

a. Bekerjasama dengan TNI dalam pengamanan Pemilu 2014 dengan membuat Nota Kesepahaman Perbantuan TNI kepada Polri bidang Harkamtibmas dalam Pam Pemilu 2014.
b. Bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu, DKPP, dan Pemerintah)
c. Kerja sama dalam lingkup Gakkumdu (Polri, Kejaksaan, Bawaslu)
d. Membangun kerjasama dengan seluruh potensi masyarakat untuk pemilu aman lancar dan damai.

Melalui berbagai kegiatan di atas, diharapkan akan mendorong terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan mendukung terselenggaranya Pemilu 2014 yang aman dan lancar. Namun demikian, perlu disadari bahwa setiap tahapan Pemilu memiliki potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu. Berbagai potensi inilah yang harus diwaspadai kemunculannya dan juga cara bertindak untuk mengatasinya. Mari amankan bersama pesta demokrasi bangsa!

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger