KAPOLSEK SEWON PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN DARI POLSEK KE TPS

Jumat, 11 April 20140 komentar



Apel Pergeseran pasukan yang terploting pam di TPS pada pemilu legislatife tahun 2014 dilaksanakan di halaman Mako Polsek Sewon langsung dipimpin oleh Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan.

Apel pergeseran pasukan sebelumnya juga dilaksanakan di Polres Bantul yang dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK. Gelar pasukan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 08 April 2014 atau 1 hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara.

Maksud dan tujuan dari apel pergeseran pasukan ini adalah untuk melakukan pengecekan terakhir bagi anggota pasukan yang terploting di TPS serta penyampaian informasi-informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di TPS. Dalam gelar pasukan di Polsek Sewon ini juga diikuti  oleh anggota dari Polda DIY maupun Polres Bantul yang diperbantukan di TPS yang berada di wilaya Sewon.

Dalam arahannya Kapolsek Sewon menekankan kepada seluruh anggota yang nantinya akan melaksanakan pam di TPS supaya bisa menjaga kesehatan masing-masing, karena pelaksanaan pengamanan akan sangat menguras tenaga dan pikiran.Kordinasi dengan ketua KPPS dan juga linmas serta laksanakan standar pengamanan sesuai dengan SOP pada buku saku yang sudah dibagikan kepada seluruh anggota.

Selesai apel pergeseran pasukan ini segera menuju ke Desa masing-masing untuk melaksanakan pengawalan kotak suara menuju ke TPS masing-masing. Pada malam hari jangan lupa anggota untuk mengecek TPS masing-masing karena kotak suara suda berada di TPS.

Pada pelaksanaan pemilu diharapkan anggota datang tepat waktu dan laksanakan pengamanan selama pencoblosan dengan penuh rasa tanggung jawab. Setelah pencoblosan dan pengitungan hasil suara di TPS selesai anggota pam harus mengawal pengembalian kotak dan surat suara ke balai Desa masing-masing. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger