POLSEK SEWON PAM PEMUNGUTAN SUARA PEMILU LEGISLATIF 2014

Jumat, 11 April 20140 komentar



Pengamanan pemilu legislatif tahun 2014 diwilayah Sewon dilaksanakan di 225 TPS, Rabu tanggal 09 April 2014. TPS tersebut tersebar dalam empat Desa yaitu Pendowoharjo, Panggungharjo, Bangunharjo dan Timbulharjo. Pola pengamanan yang dilaksanakan pada pemilu tahun ini nantinya 2 petugas akan mengamankan 5 TPS dengan dibantu oleh 10 anggota linmas, jadi masing-masing TPS akan ada 2 anggota linmas yang selalu berada di TPS. Sedangkan untuk jumlah DPT di wilayah Sewon yang tersebar di 225 TPS ada 73.828 jiwa dengan perincian laki-laki 36.563 jiwa dan perempuan 37.265 jiwa.

Selanjutnya pelaksanaan pemilu berpedoman pada SPO buku saku yang sudah dibagikan kepada seluruh petugas pam. Rangkaian pengaman pemilu tahun 2014 ini dimulai dari masa kampanye masing-masing caleg partai sampai dengan tahap pengitungan suara.

Meskipun pelaksanaan pemungutan suara telah dilaksanakan dengan aman dan lancar namun pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan selama masa penghitungan suara sampai dengan selesai. Anggota tetap akan diploting di tiap-tiap balai Desa bersama dengan linmas untuk mengamankan jalannya rekapitulasi hasil pemungutan suara dari masing-masing TPS.

Selama pelaksanaan pemungutan suara petugas Kepolisian akan bersiaga penuh di masing-masing TPS yang telah ditentukan bersama dengan angota linmas. Namun karena dalam pelaksanaannya dua petugas akan mengamankan lima TPS maka nantinya petugas pam akan selalu mengontrol satu-persatu setiap TPS yang menjadi tanggung jawabnya dan tidak bisa selalu menunggui satu TPS saja.

Dalam pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2014 di wilayah Polsek Sewon ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger