POLSEK PLERET PAM PENCOBLOSAN PEMILU LEGISLATIF 2014

Jumat, 11 April 20140 komentar



Pelaksanaan Pemilihan Umum ( Pemilu ) Legislatif 2014 telah digelar secara serentak seluruh Negara Kesatuan republik Indonesia pada hari Rabu tanggal 09 April 2014.

Demikian pula di wilayah Kecamatan Pleret, Warga masyarakat yang telah memiliki hak suara berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) sejak dimulainya pemungutan suara pada pukul 07.00 Wib.

Sementara itu, untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu Legiaslatif 2014 di wilayah Kec. Pleret melibatkan Personel Polri gabungan Polsek Pleret dan personel pengamanan bantuan dengan pola pengamanan 2-5-10 ( 2 Polri mengankan 5 TPS dibantu 10 Linmas ) guna mengamankan sebanyak 105 TPS.

Adapun TPS tersebut tersebar di 5 Desa antara lain Desa Wonokromo 31 TPS, Desa Pleret 28 TPS, Desa Segoroyoso 21 TPS, Desa Bawuran 13 TPS, Desa Wonolelo 12 TPS.

Personel Polri melaksanakan pengamanan sejak didistribusikannya Logistik Pemilu ke masing-masing TPS yakni pada H-1 pencoblosan dengan melakukan pengawalan dan penjagaan. Kemudian saat dimulainya tahapan pemungutan suara dan proses penghitungan suara selesai dan dilanjutkan pengawalan kotak suara dari TPS menuju ke Kantor Desa masing-masing. Pengamanan ini selasai pada dini hari situasi aman kondusif. (Sihumas Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger