PEMBINAAN SATPAM OLEH DIR BINMAS POLDA DIY DI AULA SMA STELLA DUCE GANJURAN BAMBANGLIPURO

Rabu, 23 April 20140 komentar




Bertempat di aula SMA Stella Duce Ganjuran Bambanglipuro, telah berlangsung pembinaan Satuan Pengamanan (Satpam) berjumlah 60 orang yang berasal dari berbagai perusahaan, lembaga pendidikan Perguruan Tinggi dan Obvit yang berada di bawah pembinaan  Sat Binmas Polres Bantul, Rabu, 23 April 2014 jam 09.00 wib.

“ Pembinaan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengetahui  penggelaran Satpam yang ada di wilayah Kab Bantul dan hal ini merupakan awal pembinaan Satpam menuju rencana penilaian anggota Satpam yang akan dilakukan dalam waktu dekat”, demikian pengantar  Kasubdit Bin Polsus AKPB Hanafi S.Ag sebelum menyampaikan materi dalam acara tersebut.

Disamping itu, lanjut AKBP Hanafi S.Ag untuk melihat dari dekat personil Satpam yang ada di Bantul dan ternyata di daerah ini (Bantul) anggota Satpamnya cukup banyak, hal ini berarti Bantul merupakan daerah produktif yang ditandai dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang ada. Disampaikan pula bahwa beberapa poin yang akan dilakukan penilaian antara lain tentang performance Satpam sebagaimana Perkap No. 24 tahun 2007, legalitas perusahaan, legalitas Satpam, sarana dan prasarana, kesiapan operasional Satpam dan kesiapan mako.

Pembinaan yang diadakan oleh Dir Binmas Polda DIY ini dibagi dalam 2 sesi, yang pertama penyampaian materi di kelas dengan materi Tugas Pokok dan Fungsi Satpam oleh AKBP Hanafi, sedangkan sesi luar kelas yaitu peragaan ketrampilan penggunaan perlengkapan dan bela diri yang dipandu oleh Aiptu Sutrisno dan Aiptu Tri Bawono, keduanya dari staf Kasi Satpam Dir Binmas Polda DIY.

Hadir pula dalam acara tersebut Kasi Satpam Dir Binmas Polda DIY Kompol Siswardi SH, Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Bantul Aiptu Juwanto dan dua anggotanya. (Sihumas Bambanglipuro)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger