PENERIMAAN ANGGOTA POLRI HARUS MENGGUNAKAN PRINSIP BETAH

Sabtu, 05 April 20140 komentar


Jakarta. Penerimaan anggota Polri melalui jalur seleksi Brigadir Polwan dan Polki telah di buka sejak 26 Maret 2014 hingga 19 April 2014. Direncanakan pada rekrutmen kali ini Polri akan menjaring Putra-putri terbaik bangsa sebanyak 17.7750 peserta didik, terdiri dari 7000 Polwan dan 10.750 Polki.

Untuk menjaring pendaftar, Polri telah melakukan berbagai sosialisasi baik melalui media massa, spanduk, baliho maupun sosialisasi secara langsung kemasyarakat atau kesekolah.

Seperti penerimaan anggota Polri terdahulu, Prinsip Betah (Bersih, transparan,akuntabel dan humanis) diterapkan dalam penerimaan ini. Tim pengawas pun dilibatkan baik dari Internal Kepolisian maupun dari tim eksternal Kepolisian.

Seperti yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor :ST/705/III/2014 tanggal 27 Maret 2014 tentang Penerimaan Brigadir Polri TA 2014, Kapolri menegaskan bahwa dalam penerimaan ini, setiap Panitia Polda harus membentuk Tim Pengawas Internal yaitu terdiri dari Itwasda dan Bidpropam Polda setempat dan Tim Pengawasa Eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Disdukcapil, IDI, HIMPSI, Akademisi, Guru Olahraga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, LSM, Media Massa untuk mengawasi/menyaksikan pelaksanaan setiap tahapan seleksi secara ketat, terus menerus, transparan.

Diharapkan masyarakat terus menerus berperanserta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri, sehingga akan terjaring anggota Polri yang berkalitas, memiliki Integritas yang tinggi dalam pekerjaan dan terpenting adalah memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Untuk adik-adik Mitra Humas yang saat ini sedang mendaftar, silahkan ikuti setiap tahapan seleksi dengan baik, persiapkan diri dengan baik sehingga hasil terbaikpun akan didapat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger