POLSEK PAJANGAN AMANKAN KAMPANYE TERBUKA PKB DI LAPANGAN KAMIJORO

Sabtu, 05 April 20140 komentar




Ratusan personil pengamanan yang terdiri dari Polsek pajangan, Polres Bantul, Polairud, Brimob, Personil Polda DIY dan Polsek Sanden diterjunkan ke lapangan mengamankan kampanye terbuka Partai Kebangkitan Bangsa di lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu, 5 April 2014 jam 08.00 Wib. Pelaksanaan pengamanan kampanye ini langsung dipantau oleh Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Haka Astana yang di dampingi oleh Waka Polres Bantul Kompol Dony Siswoyo, SIK.

Dalam pengamanan ini Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo memploting personil pengamanan Kampanye tidak hanya di Lapangan Kamijoro saja akan tetapi juga disiagakan pada titik-titik rawan yang sudah ditentukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengarahkan massa simpatisan kampanye selain PKB agar tidak melewati lokasi diselenggarakan rapat terbuka PKB.

Kampanye terbuka PKB di lapangan Kamijoro dimulai pada jam 14.00 Wib dengan menghadirkan Juru kampanye H. Agus Sulistiyono, ST, MT (Ketua DPW PKB DIY dan Caleg DPR RI PKB), H. Abdul Halim Muslih (DPC PKB Bantul dan Caleg DPRD DIY), KH. Chudlori Abdul Azis (Ketua Dewan Suro PKB Bantul dan Caleg PKB DPRD DIY) dan Subhan Nawwawi (Caleg DPRD DIY).

Selain itu acara dihadiri Caleg DPRD Kab. Bantul Abdul Basyir, S.Ag, Hj. Dede KomalasarI, Nurdin Akhsani, Janatun Umayah, S.Ag, Agustin Tri Istanti, S.Pd, Anwar Munajib, S.Th.I, H. Muh. Usamah, Kyai Gus Muafik dan 3000an simpatisan PKB dari berbagai kecamatan yang ada di Bantul.

H. Agus Sulistiyono, ST, MT dalam orasinya mengajak simpatisan PKB agar tidak golput saat Pemilu 2014, simpatisan PKB tetap konsisten memilih PKB sebagai Partai pilihannya, kader muda PKB agar tetap menjaga dan mengawasi pemungutan suara di 8523 TPS apabila ada kecurangan agar segera melaporkan ke PKB. Diminta para simpatisan PKB agar tertib melakukan konvoi, memberi ruang kepada pengguna jalan yang lain, tidak membuat keonaran dan menjaga konvoi tidak disusupi Partai lain yang dapat merusak citra PKB.

Ia menambahkan, DPW PKB DIY sudah menghimbau agar tidak melakukan konvoi, akan tetapi animo dari generasi muda PKB sangat luar biasa seperti tahun 2009 yang pernah dilakukan waktu itu. Dalam menghadapi masa tenang, seluruh kader PKB di pedusunan agar tetap menjaga kondisifitas agar tetap aman dan melepas atribut-atribut PKB di berbagai wilayah sehingga membantu tugas Panwaslu.

Meskipun situasi hujan lebat massa simpatisan PKB tetap mengikuti jalannya rapat terbuka hingga selesainya rapat terbuka situasi dalam keadaan aman kondusif.

Sebelum dilaksanakan pengamanan kampanye terbuka PKB dilapangan Kamijoro, personil Polsek Pajangan juga telah mengamankan dan mengawal ratusan simpatisan PDIP yang akan melakukan konvoi dari Watugeduk Guwosari Pajangan menuju ke lapangan Kebonagung Jetis Bantul untuk mengikuti Kampanye terbuka yang dihadiri oleh Jokowi. Selain itu juga diadakan pengawalan konvoi ratusan simpatisan Nasdem dari Pajangan menuju kota Yogyakarta tempat diadakan kampanye terbuk Parpol Nasdem. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger