PENGAMANAN MISA KAMIS PUTIH PERAYAAN PASKAH GEREJA HKTY GANJURAN

Jumat, 18 April 20140 komentar



Kamis, 17 April 2014 di Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro Bantul telah berlangsung misa Kamis Putih perayaan Paskah tahun 2014.

Misa dipimpin oleh Rm Herman Singgih Suntoro Pr menggunakan bahasa Jawa dengan mengambil tema “ Nderek Wungu Dalem Sang Kristus Amrih Sangsaya Nresnani Tuwin Ngladosi Sesami “ diikuti umat Katholik yang berasal dari dalam dan luar Kecamatan Bambanglipuro sekitar 1.500 jemaat.

Perayaan Paskah di Gereja HKTY Ganjuran yang diawali dengan misa Kamis Putih  ini akan berlangsung selama 3 hari dan  menurut rencana akan diakhiri besuk hari Minggu tanggal 20 April 2014.

“ Kegiatan ini merupakan kalender tetap Gereja HKTY Ganjuran dan telah diantisipasi oleh pihak Kepolisian Sektor Bambanglipuro dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak petugas keamanannya lainnya, diantaranya Sat Lantas Polres Bantul, satpam dan unsur relawan Gereja HKTY Ganuran, FKPM Desa Sumbermulyo Bambanglipuiro, untuk melaksanakan tugas pengamanan jalannya kegiatan gereja”,  demikian keterangan Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH.

Ditambahkan oleh Kapolsek pengamanan yang dilakukan tidak hanya di Gereja HKTY Ganjuran tapi Gereja-gereja  lainnya, seperti Gereja Santo Markus di Ngireng-Ireng Sidomulyo, Gereja Kerasulan di Plemantung juga di Gereja GKJ Belan dengan menyesuaikan agenda yang ada di masing-masing gereja. (Sihumas Bambanglipuro) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger